Bangunan Kandang dan 4 Ekor Kambing Hangus Terbakar, Intensitas Kebakaran di Pacitan Terus Meningkat

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Selasa, Mei 21, 2024

GrinduluFM Pacitan - Cuaca panas gampang memicu terjadi kebakaran. Warga diminta waspadai meningkatnya intensitas kebakaran akhir akhir ini di Pacitan.

Dalam sehari, sudah ada dua kejadian kebakaran di lokasi berbeda. Senin tanggal 20 Mei 2024, api melalap gudang sembako di Lingkungan mbarean Sidoharjo dan melalap bangunan kandang kambing milik Istamar warga Dusun Krajan RT.01 RW.04 Desa Sirnoboyo.

“Empat ekor kambing hangus terbakar dalam kejadian kebakaran bangunan kandang kambing di Sirnoboyo Senin malam.”ungkap Kabid Damkar Sugito.

Dalam sepekan terakhir ini, sudah ada empat kejadian kebakaran di lokasi berbeda. Hembusan angin yang cukup kencang membuat petugas Damkar sedikit lama memadamkan kebakaran.

Empat kejadian kebakaran terjadi di Kecamatan Punung, Kecamatan Bandar dan dua lokasi di Kecamatan Pacitan.

Kabid Damkar Satpol PP Pacitan Sugito menyebutkan, setelah senin siang kebakaran gudang sembako, senin malam kebakaran bangunan kandang kambing warga Sirnoboyo.

“Bangunan kandang kambing ludes terbakar. Kami terima laporan pukul 20.33 WIB. Ada dua unit kendaraan yang diturunkan.”sebutnya.

Dua unit diberangkatkan untuk pemadaman bangunan kandang kambing, diantaranya 1 unit Fire Destroyer, 1 unit Fire Hunter.

Sumber api kebakaran di bangunan kandang kambing berasal dari api pada tumpukan rumput kering didekat kandang yang digunakan untuk menghangatkan kambing.

Sugito melanjutkan tidak ada korban luka maupun korban jiwa tetapi terdapat kerugian materi yang ditaksir bernilai Rp.20 juta.

“Bangunan kandang dan empat ekor kambing hangus terbakar. Kerugian ditaksir dua puluh juta rupiah.”pungkasnya.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 15.14
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03