Kerap Terjadi Perilaku Asusila di Kalangan Pelajar Tamparan Bagi Dunia Pendidikan di Pacitan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, April 03, 2024

GrinduluFM Pacitan - Banyak sekali perilaku asusila yang muncul dikalangan remaja atau pelajar akhir akhir ini. Bukan lagi hal baru, pasangan pelajar yang lagi ’begituan’ layaknya suami isteri direkam oleh pelaku kemudian disebar luaskan di media sosial.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan Budiyanto mengatakan kejadian tak pantas yang dilakukan kalangan pelajar tersebut merupakan tamparan keras bagi dunia pendidikan di Pacitan.

Betapa tidak, tindakan asusila di kalangan pelajar yang direkam kemudian diunggah di TikTok kini semakin viral banyak pencarian di youtube terjadi bukan kali pertama tapi sudah berkali kali di Pacitan.

“Kami dinas pendidikan akan koordinasi dengan Cabdindik. Bukan kali pertama tapi sudah berkali kali kasus yang sama terjadi di kalangan pelajar. Jangan sampai satuan lembaga pendidikan mengeluarkan anak didik karena kasihan orangtua apalagi ini menyangkut masa depan anak.”ucapnya.

Naudzubillah Min Dzalik, perbuatan asusila pelajar ini dilakukan di bulan Ramadhan bulan suci penuh berkah bagi umat Islam yang semestinya diperbanyak memohon pengampunan dosa malah dibuat dua pelajar ini menambah dosa.

Kasus asusila dikalangan pelajar di Pacitan memang harus menjadi perhatian serius mengingat kejadiannya sering. Tidak hanya di kalangan pelajar SMA saja akan tetapi juga pelajar SMP.

Tidak hanya cukup diserahkan pada sekolah tentu saja akan tetapi ikut menjadi tanggung jawab orang tua dan lingkungan.

“Saya minta guru terus mendampingi anak di era digital. Lembaga sekolah harus memberikan dampingan sosialisasi pada peserta didik untuk terus mendampingi supaya tidak mengunggah merekam yang tidak senonoh.”lanjutnya.

Budiyanto juga mengingatkan satuan lembaga sekolah untuk memperkuat karakter agama. Peran orang tua dan masyarakat juga sangat penting.

Era globalisasi ini dengan perkembangan teknologi begitu pesat mengakibatkan munculnya tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh remaja yang bertentangan dengan nilai-nilai pancasila.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 15.03
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03