SBY Presiden Indonesia Keenam Mencoblos di TPS 16 Lingkungan Ngampel Ploso, Bakal Disuguhi Bakso Buatan Ibu Ibu Lingkungan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Selasa, Februari 13, 2024

GrinduluFM Pacitan -  Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan akan menggunakan hak pilihnya atau mencoblos dalam Pemilu 2024 pada Rabu (14/2/2024) esok.

SBY rencana mencoblos di TPS 16 Rt 05 Rw 07 Lingkungan Ngampel Kelurahan Ploso.

Lurah Ploso Aswin Rikha Wijaya saat dikonfrimasi membenarkan bahwa SBY mendapatkan undangan mencoblos di TPS 16 Lingkungan Ngampel.

Selain SBY, lurah ploso Aswin menyebut ada pejabat lainnya juga akan memberikan suara mereka di TPS 16 dengan status sebagai DPTb.

Namun Aswin mengatakan mengetahui secara pasti pejabat yang memberikan hak pilihnya di TPS 16 tersebut Edhie Baskoro Yudhoyono beserta istri Siti Rubi Aliya Rajasa, bupati pacitan Indrata Nur Bayuaji beserta istri Efi Suraningsih.

“Nggih, Pak SBY, Mas Ibas dengan istrinya akan nyoblos di TPS 16. Termasuk pak bupati beserta istri.”kata Lurah Aswin Rikha Wijaya saat ditemui di lokasi TPS 16.

TPS tersebut akan melayani 276 orang Daftar Pemilih Tetap (DPT) serta pemilih tambahan (BPTb). 

Selasa pagi tampak sibuk dan kompak gotong royong petugas lingkungan Rt 05  menyiapkan tempat pemungutan suara yang berada di halaman taman kanak kanak indria di Jalan KH.Wakhid Hasyim.

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih datang ke TPS, ibu ibu lingkungan Rtt 05 dengan suka rela membuat bakso yang akan disajikan gratis bagi semua pemilih yang mencoblos ke TPS 16 termasuk untuk SBY dan keluarga.

Rencana SBY bersama keluarga akan berangkat menuju TPS beberapa saat setelah TPS dibuka atau sekitar jam 8 pagi. SBY yang berdomisili di Museum Galeri Seni tidak jauh dari TPS menggunakan kendaraan pribadi.

“Jika Pak SBY berkenan menyantap bakso usai mencoblos yang sudah dihidangkan warga tentu akan menjadi kehormatan tersendiri bagi warga setempat.”ujarnya.

Ketua KPPS setempat Fajar Setyo Asmoro (53) membenarkan SBY mendapatkan undangan mencoblos di TPS 16 sama dengan 270 orang yang terdaftar di Rt 05 Lingkungan Ngampel.

Persiapan TPS tahun ini memang sedikit beda karena ada Presiden Indonesia keenam. Tentu dari segi keamanan dan kursi lebih didesain rapi ditutup kain putih.

Untuk penyambutan tidak dibedakan dengan warga pemilih lainnya, datang ke TPS lalu didata oleh petugas pendaftaran kemudian antre menunggu giliran dipanggil petugas menuju ke bilik suara.

TPS dibuka jam 07.00 pagi kemudian jam 08 mulai pelayanan pencoblosan hingga jam 13.00 WIB.

“Sebagai tuan rumah otomatis ada persiapan yang sedikit beda tidak seperti biasanya. Makasutnya kursi dan lain sebagainya. Pak SBY sendiri tidak mau diadakan adakan dna harus disamakan dengan warga lain karena beliau inikan sekarang termasuk warga Rt.05 juga.”ujar Ketua KPPS Fajar Setyo Asmoro.

ReporterAsri

Blog, Updated at: 15.41
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03