Kapolres Cek Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu, Ratusan Personil Polres Bergerak ke TPS

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Selasa, Februari 13, 2024

GrinduluFM Pacitan - Menjelang sehari pelaksanaan pemungutan suara 14 Februari 2024, Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho melakukan pengecekan TPS termasuk pengecekan kesiapan peralatan pengamanan personel dan material logistik.

Pengecekan langsung untuk memastikan seluruh pendistribusian logistik pemilu bisa sampai tujuan serta mengambil langkah antisipasi kerawanan utamanya bencana alam sehingga warga dapat menyalurkan hak pilihnya.

AKPB Agung Nugroho Kapolres Pacitan menjelaskan TPS rawan karena bencana tanah longsor banjir dikhusukan jika sewaktu waktu ada kejadian bencana harus bisa pindah cepat.

“Kita harus ada planning kedua jika terburuk terjadi banjir harus bisa TPS di pindah atau punya tempat alternatip selain di TPS awal.”ungkapnya.

Peninjauan langsung ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tempat rawan bencana maupun TPS di tempat terpencil.

Salah satu TPS yang dicek langsung oleh Kapolres AKBP Agung Nugroho keberadaan TPS 16 di Lingkungan Ngampel Ploso yang akan digunakan mencoblos Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono bersama keluarganya.

AKBP Agung Nugroho memastikan seluruh personel polres yang akan ditempatkan di setiap TPS termasuk ngecek kesiapan pengamanan.

“Saya berharap kepada seluruh personel polres yang melaksanakan pengamanan TPS dapat melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan rasa tanggungjawab, Personel yang bertugas untuk mengenali wilayah tugas, mengamankan logistic pemilu.”katanya.

Pergeseran personel polres ke TPS sebanyak 340 personel. Ratusan personel tersebut akan mengamankan terhadap 1.860 TPS yang tersebar di 172 Desa, Kelurahan di 12 Kecamatan wilayah Kabupaten Pacitan.

“Polres menurunkan 340 personel dari polres dan 43.200 linmas serta 60 backup prajurit Kodim 0801 Pacitan. Petugas pengamanan penting untuk menjaga keselamatan dan kesehatan selama melaksanakan tugas pengamanan TPS harus menjadi perioritas.”pungkasnya..

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 14.00
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03