Kali Pertama Momentum SBY Mencoblos Pemilu di Pacitan, Enggan Diistimewakan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Selasa, Februari 13, 2024

GrinduluFM Pacitan - Ketua KPPS TPS 16 Lingkungan Ngampel Ploso Fajar Setyo Asmoro mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk menyambut SBY dan keluarga meski diakuinya momentum itu cukup membuat warga Rt 05 Rw 07 Lingkungan Ngampel bangga mendapatkan amanah sebagai tuan rumah.

Staf Protokol Pemkab Pacitan sejak pagi juga tampak datang dan pergi ke TPS 16 untuk memastikan kesiapan. Meski enggan di istimewakan akan tetapi pihak Protokol Pemkab perlu mengetahui secara pasti perjalanan acaranya. Karena itu pihaknya ikut melakukan peninjauan TPS sebelum tanggal 14 Februari besuk.

“Besuk ada bupati Indrata Nur Bayuaji dan istri juga dikabarkan mendampingi Bapak SBY.”kata Luthfie Azza Azzizah Kabag Protokol Pemkab Pacitan.

Persiapan fisik yang begitu ketat tidak ada, namun pihaknya tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik sehingga moment pertama kali tersebut menjadi eksan baik yang akan tak terlupakan bagi warga lingkungan ngampel dan juga bagi SBY serta pemilih lainnya.

“Kami tetap memakai tradisi adat jawa kalau ada tamu itu bersikap gupuh, aruh, rengkuh, lungguh, suguh.”ucapnya.

Kepala Satpol PP Pacitan Adriyan Wahyudi mengatakan pihaknya juga terlibat dalam berbagai persiapan pengamanan di TPS 16, bersama Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf Roliyanto.

Tampak pula dari tim khusus SBY begitu juga jajaran kepolisian yang melaksanakan berbagai komunikasi dan koordinasi.

“Kami bersama unsur TNI-Polri mempunyai tugas masing masing semoga sesuai rencana.”terang Ardyan.

Untuk menunjukan bahwa SBY dan keluarga bangga masuk menjadi keluarga besar warga Lingkungan Ngampel Ploso, benar benar enggan untuk diistimewakan saat datang ke TPS..

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 16.43
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03