Mobil Luxio Tabrak Rumah Warga Hingga Jebol Tembus Kamar Tidur, Sopir Tewas

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Kamis, Februari 22, 2024

GrinduluFM Pacitan - Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya WR Supratman (Simpang Empat Cuwik) masuk Rt 05 Rw 07 Lingkungan Ngampel Kelurahan Ploso Kecamatan Pacitan. Mobil Daihatsu Luxio No.Pol AE 1636 XK warna putih yang dikemudikan Dhimas Surya Nugraha (30) menabrak rumah warga sehingga menyebabkan sopir tewas di TKP.

Pemilik rumah Sulamiyah (68) mengalami luka cedera ringan di kepala dan lecet tangan akibat tertimbun reruntuhan tembok kamar tidur. Daenuri suami korban hanya luka lecet ringan.

Menurut keterangan sejumlah saksi peristiwa kecelakaan tersebut berawal dari sebuah mobil yang melaju dari kecepatan tinggi diduga sang sopir memiliki riwayat epilepsi tersebut kambuh hingga akhirnya mobil tak terkendali, Rabu 21 Februari 2024 sekira pukul 23.00 WIB.

Mobil itupun menghantam rumah warga yang ada di simpang empat cuwik milik Daenuri. Salah satu anggota keluarga Sulamiyah mengalami luka cedera ringan dikepala kena reruntuhan tembok kamar rumahnya.

"Saya sedang tidur dikamar tiba tiba ada suara keras duoor, sadar posisi saya sudah tertimbun reruntuhan tembok kamar, saya minta tolong, kakung yang tidur dikamar belakang membantu mengeluarkan saya dari reruntuhan tembok,”ungkap Sulami.

Aparat Kepolisian yang mendapat laporan kejadian itupun langsung melakukan penanganan dan para korban dilarikan ke rumah sakit. Kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Unit Laka Polres Pacitan.

Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Nur Rosid membenarkan kejadian tersebut melalui Kanit Laka Aiptu Jani Agus Siswanto, laka lantas terjadi ketika kendaraan R4 Daihatsu yang dikemudikan Dhimas Surya Nugraha melaju dari arah utara ke selatan (Bapangan - Cuwik) diduga mengalami gangguan kesehatan epilepsi disaat melewati simpang cuwik pengemudi mobil tidak dapat mengendalikan laju mobil sehingga menabrak kendaraan R4 Toyota Inova yang terparkir dihalaman rumah.

Kendaraan R4 Toyota Inova tersebut bergerak kedepan menabrak rumah sehingga membuat tembok kamar ambruk menindih pemilik rumah bernama sulamiyah yang sedang tidur.

Evakuasi dilakukan petugas polisi dibantu masyarakat sekitar yang berada di lokai tempat kejadian perkara saat kejadian Rabu malam.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi patah kaki kiri dan kanan, benturan dada, cidera kepala.

Pengemudi warga Pucangsewu tersebut dalam kondisi tubuhnya tergencet mobil.

Kerugian material akibat kecelakaan tersebut mencapai Rp.150.000.000.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 14.25
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03