Diminta Segera Lunasi Ongkos Biaya Haji, 302 Calon Jemaah Haji Pacitan Bakal Diberangkatkan 2024

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Senin, Februari 05, 2024

GrinduluFM Pacitan - Berjumlah 302 calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Pacitan bakal diberangkatkan haji pada pertengahan Mei 2024.

Ratusan jemaah sudah membuat passport dan sudah dinyatakan Istithoah atau mampu secara fisik sesuai pemeriksaan tenaga medis dari Dinas Kesehatan. Hanya tinggal 3 orang kemungkinan yang masih terkendala karena sakit harus cuci darah.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Pacitan Ahmad Mutoin mengatakan saat ini masih proses pelunasan pembayaran ongkos naik haji untuk jamaah calon haji Kabpaten Pacitan berakhir tanggal 12 Februari atau sisa tujuh hari lagi.

Jamaah calon haji yang sudah mendapat ketetapan dari dinas kesehatan terkait dengan istithoah kesehatannya agar segera bisa melakukan pelunasan di bank penerima setoran karena waktu pelunasan tahap 1 tinggal tujuh hari berakhir tanggal 12 Februari mendatang.

‘Harapannya kalau memang jamaah calon haji betul betul punya niatan kuat baik haji regular maupun cadangan maka awal mulai pelunasan ini harus pelunasan. Kalau pelunasan tidak bisa dilakukan secara otomatis tidak bisa berangkat ke tanah suci,”harap Toin saat dihubungi Senin 5 Februari 2024.

Akan menjadi kekhawatiran apabila masih ada jamaah calon haji yang tidak melunasi karena belum tahu informasinya batas akhir pembayaran.

“Sebab terakhir pelunasan ongkos biaya haji tahap 1 tanggal 12 Februari 2024.”imbuhnya.

Kuota calon jemaah haji 2024 dari Pacitan tergolong banyak sekitar 302 orang. Dengan rincian calon jemaah haji regular sebanyak 242 orang, cadangan sebanyak 60 orang sehingga total calon jamaah haji yang diberangkatkan 2024 sebanyak302 orang.

Namun kapan calon jemaah haji Pacitan mendapatkan giliran berangkat beum jelas informasinya, Kata Toin masih menunggu kabar dari Pusat. Yang jelas pertengahan Mei proses pemberangkatan calon jemaah haji 2024.”Bagian Pacitan kapan jadwalnya kta belum tahu.”pungkasnya.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 14.16
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03