Cuti Bersama Sampai Hari H Coblosan Pemilu, Disdukcapil Pacitan Tetap Buka Layani Adminduk

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Februari 09, 2024

GrinduluFM Pacitan - Untuk mengantisipasi dan merespon permasalahan identitas penduduk yang mungkin muncul pada pelaksanaan hari Pemilihan Umum DPRD, DPR, DPD dan Pemilihan Presiden langsung pada hari Rabu 14 Februari 2024 dan mendasari instruksi Pusat, Disdukcapil Kabupaten Pacitan tetap buka layanan adminduk baik untuk perekaman dan pencetakan KTP.

Adapun layanan yang dibuka selama cuti bersama hingga hari H coblosan tersebut khusus di loket Kantor Disdukcapil pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Pelayanan dibuka mencakup perekaman dan pencetakan kartu tanda penduduk (KTP).

Disdukcapil menginformasikan jika blanko KTP saat ini masih sekitar 2500 hingga 3000. Blanko tersebut diperioritaskan untuk masyarakat yang telah melakukan perekaman KTP.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Pacitan Tri Mudjiharto mengatakan, layanan dibuka seluas luasnya kepada masyarakat. Bahkan sampai terjun ke dusun dusun jemput bola untuk memberikan layanan semakin dekat yang itu merupakan suatu program yang diarahkan bupati untuk selalu dekat dengan masyarakat.

“Dukcapil itu sampai hari H coblosan jam 14.00 itu kita tetap membuka pelayanan Jadi kita memang mempunyai ini kita berinisiatif melakukan pelayanan sampai hari H coblosan dengan mengatur jadwal petugas untuk bergantian. Alhamdulillah apa yang kita laksanakan ternyata menjadi perintah pemerintah pusat.”ucapnya.

Tri Mudjiharto menambahkan dibukanya layanan di disdukcapil pada tanggal merah libur panjang nasional dan juga coblosan ini sebagai langkah all out menyukseskan Pemilu 2024.

“Himbauan kami sesuai dengan arahan dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pusat Jakarta bahwa seluruh Disdukcapil diseluruh Kabupaten atau Kota harus siap dalam rangka memberikan pelayanan perekaman kepada penduduk yang belum merekam atau belum mempunyai KTP elektronik.”tutupnya.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 10.27
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03