Toko Emas Sinar Jaya Donorojo Dirampok 4 Pria Bersenjata Api, Emas 25 Gram Dibawa Kabur

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Februari 09, 2024

GrinduluFM Pacitan - Insiden perampokan toko emas itupun sempat membuat heboh warga sekitar. Saksi mata yang melihat perampokan itu terjadi mengatakan pelaku ada 4 orang mengendarai sepeda motor dua unit warna hitam dan warna putih berboncengan.

Terjadinya perampokan bersenjata di siang bolong tersebut dibenarkan Kapolsek Donorojo Iptu Slamet saat dihubungi Jumat 09 Februari 2024.

“Korban perampokan Ngatirah Biso Sutrisno (89) warga Dusun Pojok Desa Belah Kecamatan Donorojo.”benarnya.

Empat laki-laki itu awalnya tampak mondar-mandir di depan toko kemudian masuk ke toko sinar jaya.

letaknya toko emas tersebut berada didalam rumah korban. Ia memecahkan etalase toko emas menggunakan senjata laras panjang dan mengambil emas seberat 25 Gram dalam bentuk cincin senilai Rp.7.500.000;

Sebelum membawa kabur emas senilai Rp.7 juta perampok sempat menodongkan pistol. Rencana perampok juga akan memasuki rumah pemilik toko namun ada warga yang melihat teriak-teriak minta tolong. Akhirnya warga berdatangan.

Iptu Slamet menjelaskan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Reskrim Polres Pacitan melakukan olah TKP bersama Polda.

Identitas 4 perampok masih belum diketahui. Kepolisian Pacitan masih melakukan perkembangan penyelidikan dan berusaha memburu pelaku perampokan.

“Iya, ini masih di lokasi kejadian, masih olah TKP. Hasil olah TKP kondisi etalase toko emas kaca pecah, tidak ada korban jiwa, di depan etalase ditemukan 1 butir proyektil berdiameter 5,56 cm.”jelasnya.

Dihimbau Kapolsek Donorojo agar masyarakat menjadi waspada terutama bagi yang mempunyai harta benda berharga agar disimpan dalam kondisi aman di rumah, sebelum keluar rumah untuk memastikan jendela, pagar dan pintu terkunci dengan baik.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 17.07
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03