Kapolres Pacitan Menyatakan Dalam Pemilu Kalah Menang Hal Biasa, Kita Semua Bersaudara Pemilu Usai Bersama-sama Kembali

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Sabtu, Desember 16, 2023

GrinduluFM Pacitan - Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho sudah dihadapkan pada tugas barunya di wilayah hukum polres pacitan dalam pengamanan pelaksanaan pemilu agar berjalan aman lancar dan kondusif.

Ada beberapa point atau atensi penting yang harus dilaksanakan dalam waktu dekat sebagai Pimpinan Pacitan Satu di wilayah hukum polres pacitan dalam menciptakan kondisi kondusif Pemilu 2024.

Terkait pelaksanaan pemilu 2024 Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho berharap masyarakat dan stakeholder terkait sama sama dalam berkolaborasi menciptakan suasana kondusif.

Para kandidat dan pendukung kandidat dalam pemilihan umum dihimbau untuk menerima setiap hasil Pemilu baik menang ataupun kalah. Pemilu itu merupakan hajat lima tahunan bahwa semua bersaudara dalam kompetisi kalah menang adalah hal biasa.

“Dalam kompetisi kalah menang adalah hal biasa. Tapi setelah itu saya harapkan tetap kita jalan bersama sama kembali.”harapnya.

Begitu juga untuk jajaran anggotanya dipastikan AKBP Agung Nugroho dalam pemilu Polri khususnya lagi anggota Polres Pacitan diingatkan harus netral tidak ada anggota yang melakukan keberpihakan pada salah satu calon dan bagaimana menjaga wilayah Pacitan tetap kondusif.

“Yang pasti dalam pemilu polri harus netral tidak ada anggota yang melakukan keberpihakan kepada salah satu calon dan menjaga kondisi aman kondusif.”ucapnya.

Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho minta anggota mengikuti perkembangan dinamika Kamtibmas jelang pemilu maupun saat pemilu berlangsung.

Seperti diketahui sejumlah perilaku netralitas Polri dalam tahapan Pemilu 2024 diantaranya dilarang membantu mendeklarasikan dukungan kepada partai peserta pemilu dan bakal pasangan calon legislatip capres maupun cawapres.

“Saya tekankan, yang pasti itu anggota untuk tetap menjunjung tinggi netralitas Polri serta meningkatkan kesiapsiagaan selama mengawal tahapan pemilu 2024.”tutupnya.

Reporter/Penulis:Asri

Blog, Updated at: 16.11
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03