Warga Tumpah Ruah, Tidak Sedikit Yang Tidak Kebagian Kupon Saat Jalan Sehat Bersama SBY

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Minggu, Desember 17, 2023

GrinduluFM Pacitan - Disepanjang jalur Lintas Selatan (JLS) Pacitan depan Museum Dan Galeri Seni SBY-Ani Minggu pagi 17 Desember 2023 tumplek bleg puluhan ribu masyarakat bersama Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga temu kangen melalui olah raga jalan sehat.

Tidak di sangka sangka kegiatan olah raga jalan sehat bersama SBY yang dibuka gratis untuk umum tersebut diikuti ribuan warga masyarakat Pacitan.

Untuk mengantisipasi rekayasa lalu lintas dilakukan tim gabungan melibatkan Dinas Perhubungan, TNI/Polri dan BPBD.

Sekitar 60 orang personil dari Dishub diterjunkan dalam rekayasa lalu lintas. Tingginya animo masyarakat ikut jalan sehat bersama SBY memang tidak sebanding dengan jumlah petugas dari Dishub. Untungnya kegiatan bisa berjalan lancar meski masih ada beberapa yang perlu dievaluasi lagi.

“Kita menerjunkan 60 orang dalam rekayasa tersebut.”ucap Joko Putro Utomo Kepala Dishub Pacitan saat dihubungi.

Tampak dari pandangan langsung di lokasi jalan sehat tidak sedikit masyarakat yang mengaku kecewa karena tidak kebagian kupon, namun kebanyakan masyarakat ada juga yang merasa puas dapat berolahraga bersama sama.

Nurul warga Kelurahan Ploso dan Bu Endit warga Kebonagung mengaku tak dapat kupon sehingga tidak mendapatkan doorprize apapun. Warga yang mengeluh kecewa tak dapat kupon juga di tuturkan Joko warga Sudimoro.

“Saya hanya dapat capek uyel uyelan dengan ribuan warga untuk bisa mencari jalan keluar. Saya juga gak dapat kupon. Padahal saya ikut pingin dapat doorprize. Karena gak dapat kupon gak bisa berharap doorprize.”ujarnya

Sementara Dinas Kesehatan dalam kegiatan tersebut menerjunkan 5 ambulance yang tersebar di setiap ruas rute jalan sehat.

“Pengunjung yang pingsan langsung mendapatkan pertolongan pertama karena kita juga turunkan paramedis. Insyaallah bisa tertangani dengan baik.”ucap dr.Daru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan dr.Daru Mustiko Aji membantah adanya kabar peserta jalan sehat meninggal dunia. Itu sudah saya pastikan kabar hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Dodik Sumarsono Kepala Dinas Kominfo Pacitan menyayangkan adanya isu hoax meninggalnya peserta jalan sehat yang ramai di medsos.

“Sudah waktunya bijak dalam bersosmed, jangan gampang menyebar kabar yang belum pasti dan belum bisa dipertanggungjawabkan.”tegasnya.

Dalam jalan sehat tersebut SBY berkenan memberikan sambutan hangat menyapa warga Pacitan. SBY berharap Pacitan kian maju dan sejahtera sembari selalu rukun dan kokoh dalam persatuan dengan dukungan pemimpin yang amanah.

Ditengah ribuan masyarakat Pacitan, SBY bernostalgia teringat masa kecil dan remajanya di Pacitan.

“Puluhan tahun saya mengembara dan saya ingin kembali bersama bapak ibu,”ungkapnya sembari menunjukan Bangunan Museum SBY-Ani sebagai bukti kecintaannya kepada Mendiang istri dan masyarakat Pacitan.

Dalam acara olah raga jalan sehat bersama SBY tersebut para pedagang kuliner ikut meramaikan dengan menjajakan dagangannya. Sebagian pedagang mengaku dapat berkah dari kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Penyelenggara Kristanto Waluyo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada masyarakat yang sudah ikut jalan sehat bersama dan wabil khusus SBY dan keluarga.

Reporter/Penulis:Asri

Blog, Updated at: 13.13
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03