Pergeseran Ratusan Personil Kepolisian Untuk Pam Pilkades Pacitan, Kapolres Perintahkan: Anggota Tidak Boleh Foto Berduaan Bareng Calon

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Agustus 25, 2023

GrinduluFM Pacitan -Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd memimpin langsung Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan (PAM) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di halaman Mapolres Pacitan, Jumat 25 Agustus 2023.

Tiga ratus lebih pasukan mengikuti Apel Pergeseran Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan “ Mantap Praja Grindulu 2023 ” dalam rangka Tahap Pungut Hitung Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2023 di Wilayah Kabupaten Pacitan.

Dalam amanatnya Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pasukan dan tamu undangan yang hadir. Kapolres AKBP Wildan Alberd memerintahkan semua anggota dan semua yang bertugas pahami tugas wewenang dan tanggung jawabnya. Untuk semuanya yang pam di tempat pemungutan suara TPS, yang pengawalan, yang di KPU yang di KODIM silahkan di pahami lagi wewenang dan tanggung jawabnya.

“Kewenangan saya sampai dimana, saya kalau ada kejadian melapornya kemana itu yang pertama. Yang kedua kita tidak underestimated laksanakan pam dengan sebaik baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Yang ketiga untuk anggota TNI dan Kepolisian wajib netralitas. Saya ulangi wajib netral!. Anggota saya yang orang pacitan mulai hari ini sampai besuk kalau ketemu calonnya jangan foto berduaan, kalau foto bersama sama silahkan. Tapi jangan karena perintah Kapolres kemudian kabur saat di ajak salaman semuanya kalau ada calon dia mau salaman monggo. Yang keempat saya ucapkan terimakasih tahapan pilkades sampai sekarang Alhamdulillah aman. Dari pendaftaran kampanye minggu tenang finalnya besuk ini, ayo sama sama kita jaga sikap dan perilaku,terakhir semoga kita semua aman yang pilkades aman, kita kembali dalam keadaan sehat, pacitan tetap kondusif. Itu saja dari saya.”amanatnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Inf Roliyanto menegaskan untuk kegiatan Pilkades serentak tahun 2023 ada di 21 Desa, 51 calon di 10 Kecamatan.

Dalam membackup Kepolisian dalam pengamanan makodim 0801 Pacitan mengerahkan 170 personil.

“Untuk membackup apabila Kepolisian membutuhkan personil kita siap grak bersama dengan polres.”tegasnya.

Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Inf Roliyanto mengharapkan kegiatan Pilkades kali ini tetap kondusif.Masyarakat maupun personil dihimbau untuk saling menjaga tugas pokok masing masing.

“Untuk TNI-Polri harus netralitas itu harus di pedomani demikian.”tutupnya.

Reporter/Penulis:Asri

Blog, Updated at: 14.44
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03