Dirut RSUD dr. Darsono Bantah Adanya Tudingan Tidak Ada Petugas Saat Jam Kerja Lewat Unggahan Video Viral di Medsos

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Sabtu, Agustus 12, 2023

GrinduluFM Pacitan -Tudingan terkait adanya pemberitaan di video dan foto yang dibagikan di jejaring sosial Facebook Group Obrolane Wong Pacitan akun Andi Cah Kidul Cindai terkait Rumah Sakit Umum Daerah dr. Darsono Pacitan kosong tidak ada petugas saat jam kerja pukul 08.30 WIB, Jumat 11 Agustus 2023 di bantah dr Iman Dharmawan Dirut RSUD dr. Darsono saat diklarifikasi, Jumat 11 Agustus 2023. Dokter Iman Darmawan mengatakan tudingan itu tidak benar dan kurang tepat.

“Pelayanan tetep berjalan yang melaksanakan tugas untuk upacara, jalan sehat sama gerak jalan sama ada display agustusan itu cuma 60 persen dari jumlah karyawan 600, jadi yang 40 persen karyawan masih layanan. Jadi mengikuti dari jaga dan tidak. Jadi temen temen itu tetep melaksanakan tugas. Jadi mungkin apa yang di viralkan tersebut mboten leres. Kami sampaikan bahwa tudingan itu kurang tepat, mungkin seperti itu.”katanya.

Dirut RSUD dr. Darsono Pacitan Iman Darmawan mengatakan pihak rumah sakit sudah melihat video dan foto yang di viralkan warga tersebut. Ruang yang di foto dan diunggah di medsos itu merupakan ruang depan tempat parkir.

“Jadi temen temen display mengikuti acara 17an, kan mulainya jam 07.00 WIB dan kita itu display cuma sampai jam 08.00 WIB. Setelah jam 08.00 selesai ya sudah masing masing ganti baju langsung melaksanakan tugasnya kembali. Kalau dokter melaksanakan tugas seperti biasa.”ungkapnya.

Terkait viralnya video dan foto yang banyak dikomentari dengan kritikan sangat pedas oleh warga yang mengikuti di medsos tersebut tanggapan dr.Iman Darmawan merupakan hal yang sudah biasa diterimanya selama 10 tahun menjabat sebagai Direktur Utama rumah sakit.

“Kritikan, komplain dan pujian itu sudah menjadi hal yang sering kami terima.Tidak ada keinginan kami untuk melalaikan pelayanan pada pasien pada saat jam kerja, tidak ada.”tegasnya.

Sementara sampai saat ini rumah sakit dr.darsono masih menjadi rujukan pasien di Kabupaten Pacitan.

Pasien Rumah Sakit dr. Darsono itu lanjut dr. Iman tidak seperti ditempat lain, karena di rumah sakit dr.darsono itu yang berobat sekitar diatas 450 orang. Jadi itu pasien rsud dr. Darsono itu banyak, hampir 70 persen pasien rumah sakit gunakan bpjs. Kalau dokter spesialis di rumah sakit dr. Darsono saat ini ada 31 jenis spesialisasi.

“Rawat jalan pasien kita 400 an, rawat inap 130 dan IGD itu tiap hari pasien kita hampir 30 hingga 40 pasien. Yang jelas kita pingin rsud ini menjadi rujukan terbaik.”ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya di jejaring sosial Facebook Group Obrolane Wong Pacitan ramai dikomentari setelah akun Andi Cah Kidul Cindai membagikan video dan foto rumah sakit umum daerah dr darsono. Video itu dibagikan diberi caption,”rumah sakit model opo ngene iki lur jam 08.30 gak enek petugase, opo karepe ale bayar karo godong.”tulis Andi Cah Kidul Cindai.

Reporter/Penulis:Asri

Blog, Updated at: 12.57
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03