Lagi Lagi Korban Google MapsTruk Angkut Tepung Terguling di Jalur ‘Tengkorak’ Sedeng

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Selasa, Juli 11, 2023

GrinduluFM Pacitan -Truk bermuatan penuh terguling di Jalan Alternatif Pacitan-Pringkuku Masuk Dusun Mloko Desa Sedeng Kecamatan Pacitan.

Muatan truk isi tepung itupun tumpah dan isinya berserakan ke jalanan.

Truk terguling ini kecelakaan tunggal sebab dari ikuti petunjuk google maps kata Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Nur Kholis melalui Kanit Laka Polres Pacitan Ipda Yani Agus Siswanto, Selasa (11/7/2023).

Muhamad Aldo Indrawan Warga asal Tulungagung mengemudikan Mitsubishi Truk No.Pol. B9549 VCA warna kuning tersebut mengangkut tepung. Dalam truk selain pengemudi ada Arga Sadia Huilan asal Tulungagung. Mereka perjalanan dari Tulungagung menuju Punung Pacitan. Sesampai pacitan sopir menggunakan google maps sebagai petunjuk jalan sehingga melewati jalur Sedeng.

“Disaat melewati tanjakan molko sopir tidak dapat mengendalikan laju truk karena jalan yang menanjak sehingga truk berjalan mundur dan terguling di tanjakan Sedeng.”kata Kanitlaka Polres Pacitan.

AKibat kejadian pengemudi Muhamad Aldo luka ringan dalam keadaan sadar. Begitupun penumpang Arga Sadia Hulian alami luka ringan dalam keadaan sadar. Kendaraan dilaporkan rusak bodi sebelah kiri.

“Kerugian material mencapai Rp.30 juta. Dengan kejadian itupetugas datangi TKP lakukan olah TKP.”ujarnya.

Pada tanjakan ‘tengkorak’ sedeng ini sering terjadi kecelakaan. Apalagi jalur alternatif sebenarnya dilarang dilalui truk. Rambu rambu sudah terpasang disepanjang jalur alternatif sedeng. Rata rata memang di jalur sedeng sering terjagi kecelakaan. Sopir yang tidak menguasai medan sehingga kurang waspada.

“Mulai sekarang jangan pernah mengandalkan google maps jika tidak tahu medan.Lebih baik bertanya warga yang sudah lebih paham. sebab malu bertanya itu berakibat sesat dijalan. Karena akibatnya bisa fatal jika yang dilewati jalur alternatif sedeng.”pungkasnya.

Reporter/Penulis:Asri

Blog, Updated at: 13.42
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03