Waspada! Marak Pencurian Kabel Listrik, ULP Pacitan Minta Warga Kenali Ciri Ciri Petugas Resmi

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, Juni 07, 2023

GrinduluFM Pacitan -Marak kabel listrik milik PLN dicuri sehingga mengakibatkan pasokan listrik terganggu, salah satunya adanya listrik padam.

Perbuatan tidak bertanggung jawab itu tidak hanya merugikan pihak PLN saja akan tetapi juga masyarakat sekitar.

Manager ULP Pacitan Nuzulul Panca Romadhona membenarkan kejadian maraknya pencurian kabel listrik milik PLN akhir akhir ini.

Menurut Romadhona, kabel yang banyak di curi yang di trafo. Kejadian pencurian kabel itu hampir di seluruh wilayah Jawa Timur. Saat ini pencurian sudah merembet hingga daerah Balong Ponorogo. Berdasar laporan yang diterima pihak PLN sudah 7 trafo hilang di curi diwilayah Balong.

“Ijin menyampaikan untuk saat ini lagi marak pencurian kabel milik PLN terutama yang di trafo. Tadi malam sudah sampai di Balong. Kabelnya dicuri orang dengan menggunakan mobil putih. Kalau di pacitan belum ada, semoga tidak ada.”katanya

Untuk antisipasi jangan sampai terjadi di wilayah pacitan, Manager ULP Pacitan gencar sosialisasi kewaspadaan melalui group group Whatsapp.

Ditambahkan manager ULP Pacitan, kalau melihat aktivitas orang atau kelompok di akses milik PLN dan tampak mencurigakan bisa langsung di laporkan.

“Kita ajak warga di pacitan untuk ikut mengenali ciri ciri resmi petugas pln. Segera laporkan ke kantor PLN terdekat atau Contact Center 123 serta Aparat/Petugas keamanan di sekitar.”ujarnya

Bagi pelaku pencurian kabel listrik sekarang diancam pidana Pasal 362 KUHP juncto Pasal 363 KUHP juncto Pasal 408 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun.

“Akibat dari pencurian kabel listrik dapat menyebabkan terjadinya pemadaman.”pungkasnya

Reporter/Penulis: Asri

Blog, Updated at: 11.27
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03