Usai Autopsi, Jenasah Bayi di Temukan di Perbatasan Tegalombo - Bandar Akan Dimakamkan Di TPU Kucur

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Mei 05, 2023

GrinduluFM Pacitan -Jenasah bayi perempuan yang di temukan di jalur alternatip Kecamatan Tegalombo - Kecamatan Bandar masuk wilayah Desa Kebondalem, Kamis (4/5/2023) akhirnya dimakamkan usai proses outopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.darsonoPacitan.

Bayi malang itu dimakamkan petugas Dinas Sosial bersama Unit Reskrim Tegalombo dan Polres Pacitan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kucur, Jumat (5/5/2023) antara Pukul 09.00- 10.00 WIB. Sebelumnya jenasah sudah diautopsi di RSUD dr.darsono Pacitan.

TPU Kucur Mbarean sebagai tempat pemakaman bayi dibuang tersebut dibenarkan Kapolsek Tegalombo Pacitan Iptu Fachur Rahman saat dihubungi, Jumat (5/5/2023).

“Setelah di autopsi akan dimakamkan di TPU Kucur nanti jam 09.00-10.00 WIB. Proses pemakaman oleh Dinas Sosial, kita akan mendampingi.”katanya

Diketahui bayi perempuan ini ditemukan warga sekitar tempat kejadian perkara saat hendak merumput didalam kantong plastik kresek area perkebunan milik warga wilayah perbatasan Grenjeng - Petungsinarang.

Kronologis kejadian penemuan jenasah bayi di sampaikan Kapolsek Tegalombo Iptu Fachur Rahman, Kamis sore sekira jam 15.00 WIB oleh Tukayat warga Pager Gunung Petungsinarang.

“Tukayat hendak mencari rumput mencium bau gak enak setelah didekati di dalam tas kresek gak berani mau buka, kemudian lapor ke Kasun Pager Gunung dan dibuka isinya jasad bayi. Kemudian mereka lapor ke Polsek Tegalombo karena TKP masuk wilayah Kebondalem Tegalombo. Saya bersama anggota tim medis puskesmas tegalombo ke tkp lakukan pemeriksaan dan olah tkp.”ungkapnya

Untuk saat ini kasus penemuan jasad bayi perempuan yang diperkirakan berusia 1 bulanan tersebut dan diperkirakan sudah meninggal sekitar 5 harian itu masih dalam perkembangan proses selidik Kepolisian Resor Tegalombo bersama dengan Unit Reskrim Polres Pacitan.

“Kami selalu koordinasi dengan reskrim Polres Pacitan, Bidan Desa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar untuk mencari informasi siapa tahu ada yang mendengar dan mengetahui.”ujarnya

Sampai saat ini kepolisian belum bisa memastikan apakah jasad bayi perempuan itu dibunuh lalu dibuang, ataukah dalam kondisi hidup kemudian dilempar ke jurang.

“Kita belum bisa memastikan, sebab hasil pemeriksaan medis atau hasil autopsi belum keluar.”jelasnya

Koordinasi tetap dilakukan Polsek Tegalombo bersama Polres Pacitan lakukan penyelidikan untuk menemukan motif dan siapa pelakunya, lalu siapa orangtua si jabang bayi.”tegasnya

Seperti kata pepatah, sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya tetap tercium juga. Ini menjadi gambaran jelas untuk kejahatan pelaku yang sudah begitu tega berbuat keji pada bayi tak berdosa tersebut.

Semoga, cepat atau lambat, pelaku akan terungkap dan segera memikul sendiri akibat atas perbuatannya

Di tambahkan Kapolsek Tegalombo Fachur, salah satu petunjuk kuat yang digunakan petugas Polisi untuk mengungkap siapa pelaku kejam terhadap bayi tersebut adalah kaos hitam lengan panjang yang bertuliskan ”NGRUNGKEBI BUDAYA BABAR KARAHAYON-BANGUNSARI- SIDO RUKUN MAWAS DIRI” yang digunakan pelaku sebagai alas bayi.

“Satu satunya petunjuk, kaos yang mudah dikenali itu.”pungkasnya

Reporter/Penulis:Asri

Blog, Updated at: 09.45
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03