Jenasah Korban Tenggelam Di Sungai Grindulu Tiba Dirumah Duka, Langsung Dimakamkan Pihak Keluarga

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Maret 10, 2023

GrinduluFM Pacitan - Satu korban jenasah yang menjadi korban tenggelam di Sungai Grindulu, siang ini tiba dirumah duka Desa Kembang Kecamatan Pacitan. Jenasah dimakamkan pihak keluarga, Jumat (10/3.2023).

Korban ditemukan oleh masyarakat nelayan tepatnya setelah ibadah sholat Jumat (10/3/2023) tidak jauh dari tempat awal hilang yaitu di sekitar pertemuan anak sungai Grindulu.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal pada pukul 12.30 WIB. Saat ini sudah kami evakuasi untuk di bawa ke rumah duka dan segera dimakamkan oleh pihak keluarga.”terang AKP Sugeng Rusli Kapolsek Pacitan.

Kejadian korban tenggelam ini bermula saat Khoirul Mukayat (21) laki laki hilang bersama saudaranya Reihan Nur Arifin (17), Kamis (9/3/2023). Saat itu keduanya sedang pergi mencari kerang di dasar sungai Grindulu pukul 12.30 WIB. Saat itu Reihan tiba tiba terpeleset dan terbawa arus. Melihat hal itu Khoirul langsung mengejar untuk memberikan pertolongan. Namun naas, Reihan berhasil diselamatkan, sedangkan Khoirul yang mencoba menepi terseret derasnya arus sungai Grindulu.

Korban tenggelam dan hilang di aliran sungai Grindulu di daerah RT01, RW 01 Dusun Kembang Kecamatan Pacitan ditemukan sudah dalam kondisi meninggal. Tim SAR gabungan menemukan jenasah korban di lokasi yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi kejadian dalam posisi mengapung.

“Korban sudah ditemukan dan saat ini di semayamkan di rumah duka untuk kemudian dimakamkan oleh pihak keluarga.”kata AKP Sugeng Rusli Kapolsek Pacitan,Jumat (10/3/2023)

Upaya pencarian korban dengan mengerahkan dua SRU air untuk menyisir aliran sungai Grindulu dengan menggunakan perahu karet. Koordinator Pos SAR Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan, tim SAR gabungan menemukan korban pada hari kedua pencarian. “Selanjutnya dievakuasi dari lokasi penemuan, jenasah korban diserahkan kepada pihak keluarga.”pungkasnya

Reporter/Penulis: Asri

Blog, Updated at: 16.19
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03