Anggaran Hanya Rp.100 Juta ?, Pemkab Fokus di Resepsi Puncak Hari Jadi

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Kamis, Februari 02, 2023

GrinduluFM Pacitan -Februari merupakan bulan sejarah yang tidak boleh dilupakan warga masyarakat Pacitan. Pasalnya, dari 28 hari di Bulan Februari tersebut akan ada 1 hari penting bagi warga pacitan, tepat puncaknya hari jadi tanggal 19 Februari sebagai hari ulang tahun nya Kabupaten Pacitan.

Mepetnya anggaran yang dimiliki, Pemkab Pacitan hanya mengalokasikan anggaran yang sangat sangat minim meski ada segudang harapan dengan minimnya anggaran itu bisa membuat bahagia masyarakat sesuai misi Bupati dan Wakilnya yakni bahagia.

Turmudi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pacitan saat dikonfirmasi, Kamis(2/2/2023) mengatakan anggaran untuk Hari Jadi Pacitan tahun 2023 sebesar Rp.100 Juta. Itu hanya untuk fokus resepsi puncak hari jadi saja.

“Seratus juta hanya untuk resepsi saja, dulu macem macem kegiatan kita biayai. Sekarang yang khusus saja yang dibiayai yang resepsi saja.”katanya

Ditambahkan Turmudi, ini anggaran hari jadi ke – 278 memang diminimalisir. Tidak semua kegiatan dibiayai. Bagaimana dari anggaran yang sedikit itu akan menghasilkan karya besar yang bisa membikin bahagia masyarakat. Pemkab akan kolaborasi dengan komunitas seni di Kabupaten Pacitan untuk bisa memberikan pertunjukan ivent yang bisa bikin bahagia masyarakat.

“Jadi jangan sampai anggaran besar cuma nggak ada hasilnya. Jadi kita usung tema Kabupaten Pacitan Nyawiji Pacitan Mukti ini sesuai misi bupati yang bahagia itu. utamanya itulah.”ujarnya

Turmudi melanjutkan, untuk kegiatan ivent atau pesta rakyat pada Hari Jadi Kabupaten Pacitan 278 tahun 2023 akan disemarakan diseputaran Alun alun kota. Dimulai dari tanggal 16 hingga 19 Februari. Semua kegiatan itu merupakan kemandirian dari warga untuk ikut bahagia berpartisipasi merayakan hari jadi kabupaten Pacitan.

“Nanti pesta rakyat berupa ivent di alun alun akan kita mulai pagi hingga malam jam 23.00 WIB. Semua kegiatan atau ivent itu mandiri dari masyarakat sendiri.”pungkasnya

Reporter/Penulis: Asri

Blog, Updated at: 15.23
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03