Terpelanting karena Kondisi Jalan Licin, Pengendara Meninggal Tertabrak Truk Box

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Januari 27, 2023

GrinduluFM Pacitan -Seorang pengendara motor Muhammad Dicki SN (16) meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara TKP karena luka di kepala dan kerusakan pada kendaraan usai tertabrak Kendaraan R4 Isuzu Truk Box No.Pol.AB 8605 GD warna putih yang dikemudikan Untung Supriyono.

Kejadian kecalakaan lalulintas Kamis (26/1/2023) di Jalan Raya Pacitan Ngadirojo masuk KM 14 Dusun Gawang Desa Ketro Kecamatan Kenobangung itu dibenarkan Kapolres Pacitan melalui Kanitlaka Aiptu Jani Agus Siswanto saat dihubungi.

Kronologis kejadian ketika pengendara kendaraan roda 2 Yamaha RX King No.Pol AE 6011 XE warna biru Muhammad Dicki melaju dari barat ke timur (Kebonagung-Tulakan) sesampai di TKP jalan yang basah diduga pengendara motor tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga oleng dan terpelanting masuk arah jalur berlawanan yang kemudian tertabrak kendaraan R4 Isuzu Truk Box No.Pol AB 8605 GD yang dikemudikan Untung Supriyono. “Akibat dari kecelakaan tersebut pengednara motor Muhammad Dicki Setia Nanda meninggal dunika di TKP karena luka di kepala dan kerusakan pada kendaraan.”kata Aiptu Jani

Akibat kejadian pengendara roda 2 mengalami luka dikepala meninggal dunia di TKP. Motor rusak pada bodi depan dan samping kanan. Akibat kejadian tersebut ditafsir kerugian materiil sebesar Rp.1.000.000

Mendapatkan laporan adanya kecelakaan lalu lintas, petugas polisi mendatangi TKP melakukan olah tkp, memeriksa saksi saksi di TKP dan melaksanakan gatur lalulintas.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara oleh petugas satuan lalu lintas Polres Pacitan saat kejadian kondisi jalan basah sehabis hujan. Jalan sedikit menikung.

Kanitlaka Aiptu Jani memberikan tips saat jalan licin karena hujan untuk mengurangi kecepatan, sebab genangan dapat membuat ban motor jadi lebih licin. Maka dari itu dipelrukan ketrampilan berkendara yang baik, biar tidak gampang kepleset.

“Saat melewati jalan licin jaga jarak dengan pengendara depan, hindari berbelok terlalu miring dengan kecepatan tinggi. Biasanya kondisi jalan yang licin akan beresiko membuat ban kehilangan daya cengkeramannya dan menyebabkan pengendara tergelincir.”tutupnya

Penulis/Reporter: Asri

Blog, Updated at: 13.15
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03