Bupati Lepas Ratusan Perangkat Desa di Kabupaten Pacitan Berangkat Silatnas ke Jakarta

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Selasa, Januari 24, 2023

GrinduluFM Pacitan -Sebanyak 522 orang perangkat desa di Kabupaten Pacitan yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia (PPDI) Kabupaten Pacitan hari ini, Selasa(24/1/2023) berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Silaturahmi Nasional (Silatnas) III yang akan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Samsudin Ketua PPDI Kabupaten Pacitan mengatakan, kesempatan ini juga akan digunakan untuk menyampaikan sejumlah tuntutan.

“Kami menolak terkait masa jabatan perangkat desa disamakan dengan tuntutan kepala desa. itu kami sangat tidak setuju, dan kami menolak atas itu, untuk dana alokasi umum DAU kami berharap dinaikan 15 persen dari dana alokasi umum, setelah dipotong dana alokasi khusus. Itu diantara tuntutan yang kami bawa.”kata Samsudin

522 perangkat desa dari Kabupaten Pacitan dilepas langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dari Pendopo Kabupaten. Tampak ada 10 armada bus dan 3 elf Isuzu yang siap mengangkut ratusan perangkat desa tersebut.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengapresiasi perjuangan PPDI Pacitan yang dengan bijak tetap memberikan pelayanan kepada warga masyarakat meski disisi lain mereka harus berjuang untuk nasib dan kesejahteraannya.

“Selamat berjuang kepada seluruh perangkat desa yang saat ini berangkat untuk menyampaikan aspirasinya semoga lancar dan bagi perangkat desa yang masih berada dikantor desa untuk tetap memberikan pelayanan kepada warga masyarakat semoga semuanya mendapatkan ijabah dari Allah SWT.”ungkap Bupati Aji

Aspirasi perangkat desa menurut Aji patut diperjuangkan karena ikhtiar itu wajib dilakukan. Untuk urusan hasil semuanya tergantung kepada kehendak Allah.

Untuk diketahui, dari total 2300 perangkat desa di Kabupaten Pacitan yang berangkat ke Jakarta untuk Silatnas sejumlah 522 orang.

Reporter/Penulis: Asri

Blog, Updated at: 16.11
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03