Ratusan Warga Desa Banjarejo Kebonagung Antri Gelar Gebyar Vaksin Serentak

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Januari 13, 2023

GrinduluFM Pacitan -Tiga Ratus warga Desa Banjarejo Kecamatan Kebonagung berbondong bondong untuk mendapatkan herd imunity melalui suntikan vaksin Covid-19 yang digelar Polres Pacitan dalam giat Gebyar Vaksin serentak, Jumat (13/1/2023).

Untuk memastikan giat Gebyar Vaksin tersebut lancar, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto ikut monitoring langsung lewat Zoom.

“Untuk vaksin kurang lebih ada tiga ratusan, vaksin kita gelar untuk menangkal virus Corona. Meskipun PPKM sudah dicabut, disini ketahanan tubuh manusianya yang kita tingkatkan.”kata Kapolres Pacitan AKBP Wildan

Acara itu bertambah gayeng dengan adanya jumat curhat langsung dengan Kapolres Pacitan AKBP Wildan Albert, turut hadir Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Inf Roliyanto, Asisten 1 Pemkab Pacitan Masrukin, Wakil Ketua DPRD Fibi Irawan.

Dalam sambutannya, Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd menegaskan kalau protokol kesehatan untuk saat ini masih tetap harus diterapkan dalam kehidupan sehari hari jangan sampai lengah sebab virus Corono masih keluyuran mencari sasaran. Selain rajin cuci tangan dengan sabun, alangkah baiknya jika masker itu juga tetap di biasakan dipakai pada saat berkerumun. Apalagi dalam ruang tertutup.

Untuk diketahui, data Dinas Kesehatan Pacitan untuk awal 2023 masih tercatat ada 7 warga yang terkonfirmasi positip Covid-19. Ada yang dirawat ada juga yang diharuskan isolasi mandiri di rumah.

“Vaksin terus kami gencarkan, supaya tumbuh herd immunity komunal. Meski PPKM level 1 sudah dicabut oleh Pemerintah akan tetapi herd Immunity masih diperlukan.”sambutnya

Sementara terkait Jumat curhat di Desa Banjarejo, Kapolres Pacitan lebih banyak menyampaikan terkait pelayanan kepada masyarakat. “Dalam acara Jumat curhat ini kita kedepankan pada edukasi terkait pelayanan kepada masyarakat seperti misalnya, cara pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM).”ujarnya

Kepala Desa Banjarjo Pambudianto memberikan tanggapan positip etrhadap kegiatan gebyar vaksin dan Jumat curhat tersebut.

Menurutnya, manfaat jumat curhat itu ternyata banyak, misalkan saja, apa yang dirasakan warga terhadap layanan kepolisian selama ini bisa langsung dan merasa tidak takut untuk disuarakan. Sehingga jawaban atau arahan Kapolres bisa diterima warga.

“Nanti untuk masyarakat, khusus Desa Banjarejo ini akan kami teruskan semacam sosialisasi kepada masyarakat yang tidak datang diacara ini. Saya berharap tahun depan acara jumat curhat bisa lagi dilaksanakan.”pungkasnya

Editor: Asri

Blog, Updated at: 15.26
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03