2023 Masih Banyak Jabatan Kepala OPD Kosong, Bupati Arahkan Jabatan Kepala Disdukcapil Diisi Duluan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Januari 13, 2023

GrinduluFM Pacitan -Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKP SDM) Kabupaten Pacitan Yunus Hariadi mengatakan untuk tahun 2023 ternyata masih banyak jabatan kepala dinas yang bakal kosong karena pejabatnya pensiun.

Dari sekian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Pacitan yang kosong jabatan kepala sesuai data BKP SDM adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perdagangan dan Naker, menyusul bulan Maret Dinas Kesehatan dan BKP SDM, bulan April Dinas Perikanan.

Namun dari sekian OPD yang bakal kosong jabatan kepala itu, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji meminta agar Kepala Disdukcapil yang diisi dulu. Sedangkan yang lain nanti menyusul secara serentak.

“Terus ini Pak bupati menghendaki 1 dulu yang segera diisi, terus nanti bulan Maret 2, bulan April Perikanan itu dalam waktu dekat. Yang lain serentak, dulukan Disdukcapil.”katanya

Untuk mengisi segera jabatan kepala disdukcapil, Badan Kepegawaian Daerah Pacitan gerak cepat melakukan proses pemilihan. Ada 4 pejabat eselon2 yang bisa digeser. Namun dari 4 pejabat eselon 2 tersebut harus rela tersisih 1 orang, sebab hasil seleksi 3 besar saja yang akan di konsultasikan ke KASN dan Kemendagri untuk kemudian dipilih 1 orang.

“Kemaren yang bisa digeser mengisi kepala Disdukcapil ASN eselon 2 yaitu asisten 1 dan asisten 2, staf ahli ekonomi dan staf ahli bidang pemerintahan. Kalau kepala disdukcapil ini beda dengan OPD lain sebab kewenangannya langsung dibawah kendali Dirjen.”ungkap Yunus Hariadi

Untuk diketahui, saat ini BKP SDM Pacitan sedang menunggu hasil dari Kemendagri siapa dari 3 besar yang diusulkan tersebut diamanahi mengisi jabatan kepala disdukcapil.

“Diharapkan untuk posisi kepala disdukcapil segera diisi dengan pejabat definitip. Untuk kekosongan jabatan itu tidak boleh dibiarkan terlalu lama karena bisa berdampak pada pelayanan masyarakat.”tutup Yunus

Editor:Asri

Blog, Updated at: 15.20
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03