Seni Memimpin Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim "Bagaimana Menghindari Marah" Pada Anggota

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, November 16, 2022

GrinduluFM Pacitan -Pindah tugas Ke Markas Besar Angkatan Darat, Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim berpamitan sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepada Forkopimda, warga masyarakat pacitan dan terlebih lagi kepada prajurit anggota kodim 0801 serta Ibu Persit.

Pada saat mohon diri sebagai Komandan Kodim 0801 Pacitan Ibnu Khazim menceritakan seni kepemimpinannya selama 2 tahun menjabat sebagai Komandan Kodim,Rabu(16/11/22)di Makodim 0801 Pacitan,Ibnu Khazim menuturkan sekecil apapun dan bagaimana caranya selalu berusaha menghindari marah.

“Saya menyampaikan permohonan maaf saya kepada prajurit anggota kodim dan ibu persit. Yaitulah seni memimpin saya seperti yang telah kita lalui ya itulah cara saya membawa satuan ini. Sekecil apapun bagaimana caranya, caranya bagaimana saya menghindari marah. Walaupun kadang dalam pelaksanaan tugas saya pingin marah juga, tetapi bagaimana caranya sya nggak marah itu, itu sya lakukan karena terkait saya untuk memanage diri saya sendiri bagaimana caranya saya gak marah. Memang ya menghindari marah itu.”ceritanya

Selama 2 tahun menjabat sebagai Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim memang tampak guyub dengan Pemerintah daerah. Banyak kegiatan pemerintah daerah yang di suport salah satunya menekan Pandemi Covid-19. Program baru yang digalakan lagi di akhir masa jabatannya adalah program masuk desa desa dengan metode Trail atau terabas.

“Ini selain kita juga berolahraga, kita juga bisa melihat masyarakat sampai ke pelosok pelosok. Disitu kita lakukan bansos dan bisa melihat langsung kondisi masyarakat secara riil.”ugkapnya

Sementara Komandan Kodim 0801 Pacitan yang baru Letkol Inf Roliyanto siap untuk melanjutkan program yang sudah dirintis pejabat sebelumnya. Letkol Inf Roliyanto meminta dukungan semua pihak untuk bisa berkolaborasi termasuk dengan media sebagai corong pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat pacitan.

“Kedepan kami siap lanjutkan program kerja dalam tahun anggaran 2022 yang masa efektif nya tinggal 1 bulan. Apa yang sudah di buat komandan kodim lama akan kami lanjutkan.”ujarnya

Di tambahkan Letkol Inf Roliyanto kedepan akan fokus pada program pertanian, ekonomi, pariwisata, perikanan dan yang terpenting menurutnya keamanan sebab dengan keamanan maka kesejahteraan masyarakat akan terjamin.

“Saya minta dukungan semuanya saling bahu membahu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”imbuhnya

Terkait prajurit anggota kodim 0801 pacitan Letkol Kav Roliyanto sedih melihat prajurit nya yang masih memiliki keterbatasan tempat tinggal. Terlalu tinggi kinerja prajurit jika tidak di imbangi dengan akomodasi tentu sangat mengganggu.

“Sekilas saya lihat dan saya dengar kondisi prajurit 0801 berdasar keterangan laporan dari pejabat lama memang keterbatasan tempat tinggal. Mereka ini perlu kita wadahi terutama perumahan. Kedepan kita lihat potensi seperti apa ya. Terlalu tinggi kinerja akomodasi kecil itu sangat mengganggu.”tutupnya

Editor: Asri .

Blog, Updated at: 19.24
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03