600 Ratus Lebih Warga Daftar Rekrutmen PPK

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, November 30, 2022

GrinduluFM Pacitan -Hari terakhir pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dibentuk oleh KPU Kabupaten Pacitan tercatat sudah 600 lebih orang yang mendaftar.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Kpu Pacitan Sulistyorini saat dikonfirmasi, Selasa(29/11/22) Angka pendaftaran PPK tahun ini mengalami peningkatan luar biasa. Tentu kondisi tersebut menjadi kebanggaan bagi KPU. Ini mengingat saat dibuka hari pertama animo belum tampak menggeliat, namun saat hari terakhir justru animo luar biasa.

“Untuk pendaftaran PPK saat ini sedang berjalan hingga terakhir tanggal 29 November hari ini hari terakhir pendaftaran. Animonya cukup luar biasa sudah lebih dari 600 orang yang mendaftar.”katanya

Proses rekrutmen anggota ppk tahun ini dilakukan secara terbuka dan pendaftaran secara online. Adapun kebutuhan personal ppk ada 5 orang per kecamatan yang akan direkrut oleh KPU.

Sementara untuk yang tidak lolos tidak perlu sedih sebab KPU masih akan membutuhkan banyak SDM penyelenggara sampai berakhirnya proses tahapan.

Untuk Desember KPU kembali membutuhkan 3 orang per Desa/Kelurahan untuk menjadi PPS. Kemudian di bulan Maret 2023 KPU kembali merekrut 1 orang per TPS untuk menjadi petugas pemutakhiran daftar pemilih. Kemudian di hari pemungutan suara KPU masih membutuhkan 7 orang per TPS untuk menjadi kpps dan 2 orang per TPS untuk menjadi petugas ketertiban.

“Jadi kalau di hari pemungutan penghitungan suara lebih dari 14.ribu orang nanti yang akan kita butuhkan untuk penyelenggara pemilu. Masih banyak sdm yang kita butuhkan untuk menjadi penyelenggara.”pungkasnya

Editor:Asri

Blog, Updated at: 09.18
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03