Akibat Hujan Deras, Sejumlah Titik di Wilayah Pacitan Kota Tergenang Air Cukup Tinggi

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, Oktober 12, 2022

GrinduluFM Pacitan -Hujan deras yang melanda Pacitan pada Rabu (12/10/22) pagi hingga siang mengakibatkan sejumlah ruas jalan Protokol di wilayah Pacitan kota terpantau tergenang air.

Berdasarkan monitoring Grindulufm, genangan air imbas hujan deras ditemukan di Jalan Basuki Rahmad, Jalan Jendral Sudirman kawasan Penceng, Pucang Sewu dan Jalan A.Yani.

Genangan air di sejumlah ruas jalan tersebut terpantau mencapai ketinggian 30 cm.

Danur salah satu pengendara mobil yang melalui jalur terparah di kawasan Pucang sewu menyebutkan genangan air semakin tinggi.

“Untuk titik terparah kawasan Pucang Sewu air bahkan sudah setinggi ban mobil sekarang ini saat saya lewat.”kata Danur

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan Erwin Andriatmoko membenarkan ditemukan nya genangan air disejumlah titik wilayah kota imbas dari hujan deras intensitas tinggi berjam jam.

“Memang dengan kondisi hujan deras ini ada sejumlah titik diwilayah kota tergenang air cukup tinggi. Kita saat ini sudah turunkan personil untuk terus lakukan pemantauan ke sejumlah titik.”katanya

Di tambahkan Erwin, selain genangan air di wilayah kota juga di laporkan adanya bencana longsor.

“Untuk warga dengan kondisi cuaca ekstrim kita himbau tetap waspada. Bagi yang rumahnya dekat pereng harus lebih peka.Kenali ancamannya dan kurangi resikonya.”imbuhnya

Genangan air di sejumlah jalan protokol tersebut mengganggu lancarnya dan nyaman nya pengguna jalan, laju kendaraan menjadi lambat.

Petugas polisi juga tampak turun ke sejumlah jalan protokol membantu mengatur alur lalulintas dan membantu pengendara yang motornya mogok.

Saat ini BPBD menyiapkan kebutuhan penanganan bencana alam yang disiapkan salahsatunya personil.

“Termasuk perahu karet dan pelampung kita siapkan saat ini.”ungkap Erwin

Selain genangan air di sejumlah titik wilayah pacitan kota, dilaporkan bencana longsor juga terjadi di Tukluk Blimbing Pucangsewu dan sejumlah wilayah zona rawan longsor.

Warga masyarakat di himbau tidak perlu panik tapi tetap waspada dengan cuaca ekstrim yang masih diperkirakan hingga beberapa hari kedepan.

Editor: Asri

Blog, Updated at: 10.36
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03