Puluhan Rumah dan Infrastruktur Rusak akibat Hujan Deras Semalaman

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Selasa, Oktober 04, 2022

GrinduluFM Pacitan - Hujan deras dengan intensitas tinggi, Senin (3/10/22) di wilayah Kabupaten Pacitan mengakibatkan puluhan rumah, infrastruktur rusak dan pohon tumbang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Pacitan Erwin Andriatmoko mengatakan, dampak hujan semalam mengakibatkan beberapa bencana di Kabupaten Pacitan khususnya diwilayah kota ke timur. Baik rumah maupun fasilitas umum.

“Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin akibat hujan dengan intensitas tinggi. Kita tangani focus dulu di fasilitas umum conotohnya diwonodadi kulon jembatan putus, jalan putus penanganan kedaruratan kita tangani sementara agar bisa segera di lalui kendaraan roda dua maupun roda empat karena disitu yang terdampak merupakan sektor ekonomi.”katanya

Sekedar di ketahui, assessment laporan kejadian BPBD Kabupaten Pacitan melaporkan Kecamatan Pacitan terjadi 1 pohon tumbang. Masing masing 1 rumah rusak terjadi di Kecamatan Arjosari, Kecamatan Nawangan, Kecamatan Kebonagung 2 rumah, Kecamatan Tulakan 2 jalan dan 11 rumah. Kecamatan Ngadirojo 8 jalan, 1 jembatan dan 3 rumah rusak. Kecamatan Sudimoro 20 rumah rusak.

“Jenis kejadian bencana terbanyak tanah longsor.”lapornya

BPBD mengaku telah memberikan bantuan logistik awal kepada korban terdampak hujan deras.

Pusdalops PB BPBD Kabupaten Pacitan mengingatkan Peringatan dini 3 hari kedepan waspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sertai petir dan angin kencang sesaat di wilayah Kabupaten Pacitan.

“Panik jangan namun tetap waspada segala kemungkinan yang akan terjadi.”ingatnya

Editor: Asri

Blog, Updated at: 13.22
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03