Terkendala Serah Terima Aset, Pembangunan Pelabuhan Gelon Terkatung Katung Lagi?

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Juli 29, 2022

GrinduluFM Pacitan - Belum tuntasnya serah terima aset pelabuhan gelon menjadi sebab kelanjutan pembangunan pelabuhan gelon masih belum ada kejelasan hingga tahun 2022.

Pelabuhan niaga yang digadang-gadang Pemerintah Daerah bisa segera dilanjutkan pembangunannya sejak 12 tahun mangkrak ternyata nasibnya tetap terkatung-katung.

Sampai saat ini ternyata serah terima aset pelabuhan gelon ke pemerintah pusat masih dalam proses. Hal itulah yang membuat Provinsi Jawa Timur juga masih belum memberikan kejelasan terkait pembangunan jalan masuk seperti yang dijanjikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke Pacitan beberapa bulan lalu. Apakah pembangunan jalan bisa dimulai tahun 2023? Hal itu juga masih belum ada kejelasan. Semua masih menunggu serah terima aset selesai.

“Semua ini masih dalam proses koordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Provinsi. Kita harus bersama-sama antara Pusat, Provinsi dan Pemerintah Daerah.”kata Suparlan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pacitan saat dikonfirmasi

Ditambahkan Parlan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pacitan, untuk melanjutkan progres pembangunan pelabuhan gelon memang terkendala serah terima aset. Kalau aset clear baru daerah rumuskan langkah selanjutnya.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama ada progres kelanjutan pembangunan,insyaallah.”imbuhnya

Parlan menjelaskan, Materi sudah disampaikan, namun masih ada yang kurang dan sudah dilengkapi. Tinggal menunggu. “Aset belum selesai otomatis nunggu itu, kita turuti saja, nanti semua ada waktunya.”jelasnya

Sementara dalam kesempatan yang sama kepala Dinas Perhubungan Wasi Prayitno membenarkan jika pembangunan pelabuhan gelon di Desa Kembang Kecamatan Pacitan masih menunggu serah terima aset. Serah terima aset sampai saat ini masih dalam proses. Namun pembangunan diyakini Wasi tetap berlanjut. Terkendalanya serah terima aset pelabuhan pengumpul tersebut memang bagian dari proses.

“Saya koordinasi terus saat ini, kita nunggu kebijakan Pemerintah Pusat. Serah terima belum klir dari bagian aset. Namun pembangunan untuk jalan masuk yang dijanjikan Provinsi kita akan tetap kawal terus.”tutup Wasi

Editor: Asri

Blog, Updated at: 14.47
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03