4 Tahun Tak Disetujui Usulan Tambahan Mobil Crane, Dishub Nekat Ngusulkan Lagi

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Juli 29, 2022

GrinduluFM Pacitan - Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pacitan Wasi Prayitno kondisi mobil crane Dinas Perhubungan sudah dalam kondisi darurat harus diganti yang baru.

Usia mobil crane tersebut dianggap sudah terlalu tua sehingga tidak bisa diajak cepat untuk memberikan pelayanan pada masyarakat.

Dari hasil Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Pacitan, Dinas Perhubungan tampak kembola kembali tanpa bosan pantang mundur untuk mengajukan pengadaan mobil crane.

“Pengadaan peralatan untuk pemeliharaan lampu penerangan jalan. Pengadaan mobil crane ini memang agak mahal Rp.1,5 miliar itu sudah 4 tahun ini kita usulkan dan tahun 2022 ini kita angkat lagi untuk kita usulkan lagi.”katanya

Meskipun setiap kali usul pengadaan mobil crane selalu ditolak, akan tetapi tahun ini kembali lagi pengadaan mobil crane yang jadi usulan utama.

“Ini ada beberapa hal yang kita bahas. Pengadaan peralatan pemeliharaan jalan mobil crane sudah 4 tahun kita usulkan gak direspon. Ini tahun ini kita angkat lagi bagian dari pelayanan masyarakat. Mobil crane kita itu sejak 2006 di beli sudah hampir 20 tahun. Usangnya usia membuat pelayanan kita jadi gak optimal.”ungkapnya

Wasi Prayitno melanjutkan, pentingnya keberadaan mobil crane memang tidak main-main. Pasalnya, setiap tahun pengadaan mobil crane ini masuk usulan utama Dinas Perhubungan.

“Penambahan armada untuk perbaikan PJU itu sangat penting, karena satu unit armada yang dimiliki sekarang sudah terlalu lama dan kerap alami kerusakan.”lanjutnya

Editor: Asri

Blog, Updated at: 14.53
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03