RDP Dengan Komisi IV DPRD, Dinas PUPR Keluhkan Kekurangan Pendanaan Dengan Banyaknya Program

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Juli 29, 2022

GrinduluFM Pacitan - Saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Kamis(28/7/22) Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan mendengarkan keluhan dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra komisi IV.

Salah satu nya Dinas PUPR yang mengeluhkan kurangnya pendanaan. Berbeda dengan Dinas Perkim yang dinilai justru over.

Pujo Setyo Hadi Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pacitan mengatakan, anggaran untuk PUPR sebesar Rp.99,68 miliar dianggap masih jauh dari kategori cukup untuk bisa mempercepat kinerja dengan jumlah paket proyek yang bertambah banyak.

Tambah kurang pendanaan antara Dinas PUPR dengan Dinas Perkim tersebut menjadi referensi bagi Komisi IV untuk diresum kemudian dibawa ke Badan anggaran untuk kemudian dilaporkan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Tambah kurang ini jadi referensi kami untuk meresum. Besuk kita bawa ke badan anggaran dprd untuk kemudian dikomunikasikan kembali dengan Bagian keuangan daerah.”katanya

Untuk sekedar di ketahui, kunci APBD itu sebenarnya ada pada Kepala OPD dan DPRD.

Suparlan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pacitan membenarkan jika terjadi pengurangan pendanaan.

Suparlan menafsir untuk pembangunan fisik yang di tangani PUPR itu membutuhkan biaya kurang lebih seratusan miliar lebih dalam setahun. Namun tahun ini dengan paket yang bertambah banyak, anggaran yang dimiliki Dinas PUPR hanya sedikit.

“Kita di PUPR dengan paket proyek bertambah banyak masih kekurangan anggaran sekitar RP.64 miliar.”kata Parlan

Sementara untuk saat ini dengan minimnya anggaran jatah Dinas PUPR harus pandai pandai memilih dan memilah mana yang perioritas bisa dilakukan sesuai misi Bupati.

“Yang kita tekan lebih dengan anggaran yang cupet itu agar tidak mambrak mambrak, diantaranya banjir kota, jalan wisata dan jalan jalan perbatasan. Dan kita sudah banyak kok kegiatan di perbatasan.”ujar Parlan

Editor: Asri

Blog, Updated at: 13.42
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03