Penghargaan FBI Amerika Membawa AKBP Wildan Alberd Menjabat Kapolres Pacitan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Juli 29, 2022

GrinduluFM Pacitan -AKBP Wildan Alberd S.I.K adalah Kapolres Pacitan yang menggantikan pejabat sebelumnya AKBP Wiwit Ari Wibisono yang sekarang bertugas menjabat Kapolres Bangkalan.

Sosok Wildan Aberd, tak bisa dipandang enteng. Sosok AKBP Wildan Alberd ternyata tak sedikit menorehkan prestasi saat mengemban tugas Kasubdit cyber Ditreskrimsus Polda Jatim selama 1 tahun 8 bulan. Atas presatasinya itu maka AKBP Wildan Alberd di promosikan untuk mengemban tugas sebagai Kapolres Pacitan.


AKBP Wildan Alberd menceritakan, selama menjabat di satuan Polri penanganan kasus yang menjadi kenangan dihatinya dan tidak dilupakannya adalah saat mengungkap kasus pemalsuan Website Amerika. Dari pengungkapan kasus tersebut AKBP Wildan mendapatkan penghargaan dari Federal Bureau Of Investigation FBI Amerika.

“Kasus yang berkesan selama saya berdinas ya, pada tahun 2021 saat bertugas di Kasubdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jatim mengungkap pemalsuan Website Amerika. Kami dan anggota dapat penghargaan dari FBI.”ceritanya

Sudah tiga minggu AKBP Wildan Alberd menghirup segarnya udara pacitan menjabat Kapolres yang mengemban tugas sebagai pengayom dan pelayan masyarakat pacitan ini memiliki atensi khusus untuk menciptakan pacitan kondusif.

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd yang mempunyai hobi olahraga Badminton ini mengatakan Pacitan itu memiliki warga masyarakat yang taat hukum.

“Atensi saya untuk pacitan, ayok sama sama menjaga pacitan tetep kondusif. Karena mulai bulan ini sudah persiapan untuk Pilpres dan Pileg.”ungkapnya

AKBP Wildan memiliki satu putra yang masih duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar (SD). Berharap besar tatkala mengemban tugas di Pacitan akan mendapatkan nikmat karunia dari Allah SWT dengan ditambah nya jumlah keturunan.

“Putra saya baru satu, semoga di pacitan tambah dua atau tiga.Aamin...”tutupnya mengakhiri wawancara sambil tersenyum kecil

Editor: Asri N

Blog, Updated at: 13.31
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03