Sempat Tertunda Karena Positif Covid-19, Jamaah Calon Haji Asal Pacitan Akhirnya Diberangkatkan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Selasa, Juni 14, 2022

GrinduluFM Pacitan - Sempat tertunda karena hasil pemeriksaan PCR menyatakan positif Covid-19, dua jamaah calon haji dari Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan yang sebelumnya tergabung dalam kloter 06 Embarkasi Surabaya bersama sama dengan 51 jamaah calon haji dari pacitan, akhirnya diberangkatkan ke Tanah Suci setelah tim kesehatan daerah mengeluarkan hasil pemeriksaan PCR negatif.

Menurut keterangan Kementerian Agama, jamaah yang tunda berangkat dari pacitan ada 3 orang. Satu diantaranya merupakan petugas haji daerah (PHD) karena keterlambatan membayar biaya pelunasan.

Dikatakan Agus Hadi Prabowo Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Pacitan, ketiga jamaah tersebut sudah berada di kota madinah dalam kondisi sehat.

“Jadi untuk jamaah yang tertinggal kemarin pada hari sabtu malam kita antar ke surabaya tanggal 11 malam kemudian jam 5 hari Ahad terbang ke madinah, sekarang ketiga jamaah tertunda sudah berada di madinah dan alhamdulillah sehat.”katanya

Dijelaskan Agus Hadi Prabowo Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Pacitan saat dikonfirmasi GrinduluFM, Selasa(14/6/22), dua jamaah calon haji tersebut bergabung dengan kloter 13 dari Malang.

“Petugas Haji Daerah 1 orang diantar pada tanggal 8 bergabung dengan kloter 8. Kemudian dua jamaah yang tertunda karena positip Covid-19 diantar tanggal 11 Juni, lalu berangkat tanggal 12 bergabung dengan kloter 13 dari malang.”jelasnya

Sementara itu secara keseluruhan di laporkan jika jamaah haji asal pacitan dalam kondisi baik dan sehat, melaksanakan ibadah sebagai mestinya bersama dengan rombongan jamaah lain.

Saat ini kegiatan jamaah koordinasi persiapan berangkat ke mekah setelah hari ke 9.

“Nanti sore, paling lambat besuk pagi itu harus bergeser ke mekah.”ungkap Agus

Untuk dua jamaah yang bergabung dengan kloter 13 dan 1 petugas haji daerah yang tergabung dengan kloter 8 itu nanti setelah sampai di mekah akan bergabung dengan kloter 6 kembali ke kloter asal bersama dengan jamaah haji dari kabupaten pacitan yang lebih dulu sudah datang ke mekah.

“Itu berkas administrasi sudah kita siapkan, dari embarkasi surabaya sudah menyiapkan berkas administrasi untuk perpindahan dari kloter 8 ke kloter 6 dan dari kloter 13 ke kloter 6.”ujarnya

Sampai saat ini tidak ada laporan jamaah calon haji dari pacitan yang sakit. Jamaah calon haji asal pacitan dikabarkan dalam kondisi sehat.

“Semua kegiatan jamaah calon haji asal pacitan berjalan lancar sebagaimana mestinya.”pungkasnya

Editor: Asri N

Blog, Updated at: 13.25
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03