Calon Jamaah Haji Pacitan 53 Orang Siap Diberangkatkan 6 Juni 2022, Bergabung Dengan Kloter Enam Embarkasi Surabaya

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, Mei 25, 2022

GrinduluFM Pacitan - Kabupaten Pacitan mendapatkan kuota sebanyak 54 orang yang berhak berangkat ke Arab Saudi menjalankan ibadah haji tahun 2022. Namun karena ada yang mundur sehingga hanya 53 orang yang siap diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji, Senin(6/6/22).

Drs. Moh Nasim M.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan mengatakan secara nomer porsi, pacitan 51 calon jamaah haji yang riil berangkat. Sebenarnya kuota Pacitan ada 54 orang tapi yang tiga orang mundur karena alasan harus menunggu keluarganya biar bisa berangkat bersama. Kemudian dari 51 orang ada tambahan 1 orang cadangan dan tambah 1 orang lagi petugas haji daerah (PHD) masuk dalam komponen jamaah dalam kuota haji sehingga total berjumlah menjadi 53 orang. Jumlah tersebut merupakan kuota calon haji yang tertunda tahun sebelumnya.

“Pacitan termasuk salahsatu kabupaten yang bisa berangkat haji tahun ini, kita tentu menyambut dengan senang dan bersyukur pada Allah yang sekian tahun menunggu akhirnya jadi berangkat menjadi tamu Allah. Pacitan ada 53 orang yang sekarang sudah fix diberangkatkan menuju Baitullah.”kata Moh. Nasim Kepala Kemenag Pacitan usai memberikan arahan materi para calon jamaah haji di Gedung koperasi hikmah,Rabu(25/5/22)

Ditambahkan Moh. Nasim Kepala Kementerian Agama Pacitan, sesuai surat dari Kanwil untuk pemberangkatan calon jamaah haji asal Pacitan, Senin pagi tanggal 6 Juni 2022, kemudian masuk asrama haji sukolilo diperkirakan jam 20.00 Wib.

Calon jamaah haji asal Pacitan akan bergabung di kloter 6 embarkasi Surabaya bersama sama calon jamaah haji dari Ponorogo-Magetan dan Surabaya.

“Sejumlah 53 calon jamaah haji asal pacitan ini mulai diberangkatkan tanggal 6 Juni 2022. Kemudian sesuai jadwal tanggal 18 Juli 2022 pulang ke tanah air kampung halaman pacitan.”imbuh Moh.Nasim

Untuk mempersiapkan calon jamaah haji, kemenag pacitan melaksanakan manasik haji yang akan digelar Sabtu (28/5/22).

Kemungkinan untuk para calon jamaah haji sebelum terbang akan menjalani tes PCR. Bagi calon jamaah haji yang hasilnya positif akan menjalani karantina beberapa hari kemudian disusulkan pemberangkatannya dengan kloter berikutnya.

“Doa saya, semoga seluruh calon jamaah haji asal pacitan semua sehat dan masih tergabung dalam satu kloter.”pungkas Moh.Nasim

Editor: Asri

Blog, Updated at: 13.31
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03