Kucuran DAK Belasan Miliar Difokuskan untuk Destinasi Wisata di Tiga Tempat

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Selasa, Mei 24, 2022

GrinduluFM Pacitan - Kabupaten Pacitan dalam hal ini Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga mendapatkan kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp.13 Miliar.

Anggaran sebesar itu difokuskan untuk destinasi wisata di tiga tempat, diantaranya Pancer Dor, Srau dan Klayar.

Turmudi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Pacitan mengatakan, di tiga tempat wisata itu akan dibangun gardu pandang. Selain itu rencana akan dibangun jalan, warung kuliner, panggung, kamar mandi, Toilet dan tempat parkir. Anggaran 13 miliar itu merupakan DAK Penugasan.

“Yang jelas pacitan sangat bersyukur karena pemerintah pusat sangat memperhatikan. Kita dapat sekitar 13 miliar sekian khusus yang masuk geopark gunung sewu Jadi ada tiga titik destinasi yaitu pancer door, srau dan klayar. Buat jalan, gardu pandang, warung sama parkir dan kamar mandi wc dan panggung di srau.”kata Turmudi

Sementara untuk tahun anggaran 2023 DAK reguler, pacitan sudah mengusulkan kembali dengan nilai yang sama yaitu Rp. 13 miliar akan tetapi anggaran itu nanti hanya akan difokuskan untuk satu titik di pancer dor.

Melihat potensi pancerdor sebagai kawasan wisata yang dikelola daerah, ada wacana untuk membuat pancer dor sebagai kawasan wisata keluarga.

“Kita kan perlu yang namanya destinasi wisata untuk keluarga, jadi silahkan nanti temen-temen warga pacitan tidak usah jauh jauh cukup di sini saja di pancer dor sudah bisa menikmati semuanya. Salah satunya itu wisata keluarga tapi wisata kuliner tetep kita adakan di sini juga.”pungkasnya

Editor: Asri

Blog, Updated at: 14.11
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03