Fun Run AFEKIndo (10KM) Digelar di Wisata Bukit Sentono Gentong, Menteri Parekfraf Ikut Lari Gembira

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Sabtu, Maret 12, 2022

GrinduluFM Pacitan - Untuk mewujudkan visi ”Indonesia sebagai Negara Tujuan Pariwisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing Berkelanjutan dan Mampu Mendorong Pembangunan Daerah dan Kesejahteraan Rakyat” dengan menargetkan 3.000 desa wisata untuk mengikuti ADWI 2022, Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno ikut lari dalam giat Fun Run AFEKIndo 10 KM, Sabtu (12/3/22) start di Sentono Gentong dan finish di wisata Pantai Srau Kecamatan Pringkuku.

Tampak segar dan sehat Sandiaga mengenakan kaos biru langit warna favoritnya itu, ikut berlari kecil di ikuti wajah penuh gembira peserta lari lainnya.

“Kita selesaikan beberapa kegiatan di lokasi wisata dan terakhir di desa wisata sendang. Kita harapkan semuanya bisa menjadi kebangkitan ekonomi kita.”katanya

Kegiatan Fun Fun AFEKIndo tersebut rangkaian dari kegiatan Menteri Parekfraf di Pacitan sosialisasi Anugerah Desa Wisata 2022 dan Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten Pacitan Kota/Kab Kreatif Indonesia (KaTa Kreatif Indonesia) di kantor Bupati Pendopo Kabupaten Pacitan.

Untuk diketahui, sentono gentong menjadi sektor wisata yang turut dikembangkan di Pacitan. Destinasi wisata yang berlokasi di Desa Dadapan ini mulai dikembangkan tahun 2018 dan sekarang berbuah manis menjadi tempat favorit wisatawan untuk dapat melihat pemandangan terbuka ke arah teluk Pacitan dari atas bukit sentono gentong.

 

Editor: Asri N

Blog, Updated at: 14.48
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03