Sandiaga Uno Sosialisasi Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022 Sampai Desa Sendang Donorojo Pacitan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Sabtu, Maret 12, 2022

GrinduluFM Pacitan - Tak heran jika Desa Sendang Kecamatan Donorojo dipilih untuk menjadi tempat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno sosialisasi Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022, pasalnya Desa Sendang yang lokasinya di wilayah Kecamatan Donorojo tersebut memang memiliki potensi wisata laut yang sudah dikenal dunia, yakni pantai klayar. Bukan hanya itu saja, Desa Sendang juga memiliki potensi wisata laut dengan ciri pasir hitam nya yang memukau yakni pantai Ngiriboyo. Selain itu Desa Sendang juga sebagai peserta desa binaan Kemenparekraf.

Dalam sosialisasinya Sandiaga Uno menyebutkan dalam Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022 menargetkan 3000 desa wisata termasuk desa desa di Pacitan untuk mengikuti ADWI 2022.

Selain sosialisasi Anugerah ADWI 2022, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno juga menyerahkan Anugerah Desa Wisata Nasional Desa Sendang.

“Tujuan acara sosialisasi Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022 agar desa wisata diseluruh Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke yang memiliki daya tarik wisata tergerak untuk mendaftarkan desanya ke dalam program Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022.”sambutnya

Untuk diketahui, sebagai buah manis dari keseriusan Pemkab Pacitan melestarikan tempat wisata, Desa Sendang Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan juga berhasil raih penghargaan sebagai 300 besar desa wisata nasional. Salah satu yang digadang-gadang pantai klayar yang kini menjadi favorit kunjungan wisatawan.

Pendaftaran program anugerah desa wisata 2022 dimulai tanggal 19 Februari hingga 31 Maret 2022. Kegiatan ini diharapkan bisa membangun motivasi dan menggali potensi potensi desa wisata bagi pengembangan desa dan menjadi penggerak ekonomi tingkat desa melalui desa wisata.

Editor: Asri N

Blog, Updated at: 14.40
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03