Diduga Andalkan Google Maps, Truk Kelebihan Muatan Jumping Setinggi 1,7 Meter di Jalur Sedeng

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Selasa, Maret 15, 2022

GrinduluFM Pacitan - Truk bermuatan triplek jumping di tanjakan sedeng, tepatnya Dusun Mloko, Selasa 15 Maret 2022 sekira jam 06.30 Wib.

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolres Pacitan melalui Kanit Laka Polres Pacitan Ipda Abdul Cholik saat dikonfirmasi Selasa(15/3/2022)

“Untuk penyebab gunakan aplikasi google maps, jadi pengendara ini bukan warga pacitan ternyata memaksakan dan terjadi kendaraan jumping karena kelebihan muatan di jalur menanjak.”katanya

Truk Mitsubishi dengan nomor Pelat Polisi N 9680 UZ warna kuning tersebut dikemudikan Suyamto (31) laki laki warga Lumajang.

Truk bertujuan mengirim bahan triplek setengah jadi ke Donorojo dari Lumajang. Namun naas, hanya mengandalkan google maps, pengemudi yang tidak mengetahui jalur yang dilewati tersebut larangan untuk kendaraan roda enam R6 keatas sesampai di TKP kendaraan tidak kuat menanjak dan kendaraan terangkat atau Jumping setinggi 1,7 meter.

Cerita sopir, persis ketika hendak menanjak spontan saja menginjak rem untuk menghindari tabrakan.

“Pas nginjak gas malah jumping.”ceritanya

Sementara mendapatkan laporan kejadian, personil polantas polres pacitan datang untuk lakukan pengaturan lalulintas. Sebab dengan kejadian itu jalur Pacitan-Pringkuku sempat mengalami gangguan atau tersendat. “Jalur lalulintas sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan.”ujar Ipda Cholik

Ditambahkan Ipda Cholik, untung dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sopir dalam kondisi selamat.

“Setelah muatan kita turunkan, sopir kita minta putar balik, karena sopir tidak tahu jalur kita kawal ke tempat tujuan.”tambahnya Untuk di ketahui, data Unit laka Polres Pacitan mencatat selama seminggu ini sudah masuk laporan 2 kejadian kecelakaan lalulintas. Namun selama dua pekan di bulan Maret 2022 sudah tercatat ada 7 kejadian. Angka ini turun di banding bulan yang sama di tahun berbeda. Meski begitu, Kanit Laka Polres Pacitan Ipda Cholik menghimbau agar kendaraan R6 tetap mematuhi aturan untuk tidak melewati jalur yang di larang.

“Ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan bagi sopir yang memang belum tahu betul jalur wilayah pacitan.”pungkas Ipda Cholik.

Editor: Asri N

Blog, Updated at: 15.43
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03