Bupati Sentil Kinerja CPNS, Saat Ini Senyum Saja Belum Cukup Untuk Melayani Masyarakat Tapi Seikhlas Ikhlasnya Melayani Bukan Minta Dilayani

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, Maret 16, 2022

GrinduluFM Pacitan - Indrata Nur Bayuaji Bupati Pacitan memberikan arahan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Karya Dharma Pendopo Kabupaten, Rabu(16/3/22). Didepan 247 CPNS yang hadir dalam penyerahan SK CPNS Formasi Tahun 2021 itu menyentil terhadap kinerja PNS bahwa saat ini senyum saja belum cukup untuk melayani masyarakat Pacitan. Menurutnya, senyum itu standart rendah untuk zaman kekinian. Sekarang yang dibutuhkan masyarakat dari Pegawai Negeri Sipil itu memberikan layanan cepat. Saat ini PNS sudah gak jamannya lagi minta di hormati. PNS harus setulus tulusnya, seikhlas-ikhlasnya melayani masyarakat bukan minta dilayani.

“Saat ini senyum saja belum cukup untuk melayani masyarakat kita. Senyum itu standart rendah. Tersenyum kepada siapapun yang datang untuk dapatkan layanan dari PNS itu semangat yang paling rendah. Makanya itu otomatis bila perlu saya sampaikan wajib senyum tidak perlu. Wajib yang lain sajalah. Jadi jangan hanya didasarkan kinerja sesuai perolehan penghasilannya saja, misal saya kerja gaji saya segini maka kerja saya juga harus segini gini aja, di pacitan pola pikir itu tidak ada, tapi harus dirubah, saya bekerja setulus-tulusnya, seikhlas-ikhlasnya semaksimal mungkin agar pacitan bergerak maju dengan mudah. Maka dari itu saya memotivasi ayo kita bekerja dari mulai calon sampai jadi PNS. Siap ya semua?.” Siap!? jawab CPNS yang hadir dan berikan tepuk tangan

Tidak berlebihan apa yang diharapkan Bupati Aji kepada CPNS yang akan membantu dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebab jaman dulu, PNS itu terkesan JAIM susah untuk senyum kepada masyarakat.

Ditambahkan Bupati Aji, PNS sekarang harus siap berkompetisi semaksimal mungkin. Menunjukan kinerjanya semaksimal mungkin. Tidak boleh ogah-ogahan.

“Bagaimana Pimpinan CPNS selalu melihat kerja anda ini oke.., bagus bagus dan sebagainya. Jangan nglokro, kalau bisa kita harus lari 10 kali lipat dengan hak hak yang kita dapatkan sebagai PNS. Kalau bekerja dengan pola pikir wes ngene wae cukup diukur dengan besaran gaji yang didapatnya, maka Pacitan akan sangat susah bergerak untuk menjadi Kabupaten yang maju.”kata Bupati Aji dalam arahannya

Jaman dulu PNS memang harus murah senyum, pasalnya PNS jaman dulu pinginya dihormati dengan fasilitas yang baik. Tapi sekarang pola pikir PNS harus berubah. PNS itu melayani bukan minta dilayani.

Bupati Aji mencontohkan, tenaga kesehatan itu tugasnya melayani derajat kesehatan masyarakat lebih baik. Sedangkan PNS dikantor tugasnya mempercepat proses birokrasi yang di butuhkan masyarakat.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kepala BKD Pacitan Yunus Hariadi menuturkan, saat ini ada 247 CPNS yang mendapatkan SK. 206 diantaranya dari tenaga kesehatan seperti perawat, paramedis dokter spesialis dan dokter umum. Sisanya merupakan tenaga teknis.

“Ada 247 CPNS yang terima SK hari ini. Ini pengangkatan 2021. Mereka sudah langsung penempatan. Untuk saat ini memang SK lebih cepat di serahterimakan jika dibanding formasi tahun tahun sebelumnya. Sekarang kita lagi nunggu P3K tahap 1 dan 2, sebentar lagi P3K tahap ini turun. Semoga saja cepat menyusul.”tutur Yunus Hariadi.

Editor: Asri N

Blog, Updated at: 15.04
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03