Pendaftaran Lelang Jabatan Resmi Ditutup Pukul 15.30 Wib, Delapan Jabatan Kepala Dinas Yang Dilelang Terisi Lamaran

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, Februari 16, 2022

GrinduluFM Pacitan -Pendaftaran peserta lelang jabatan eselon II resmi ditutup, Rabu(16/2/2022). Hal itu diungkapkan Yunus Hariadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pacitan.

Sedangkan untuk pemenuhan persyaratan dan perbaikan berkas masih diberi waktu hingga jam 4 sore. Sebab masih ada yang menunggu hasil tes sehat jasmani dan tes bebas narkoba.

Yunus mengatakan, hingga batas akhir pendaftaran mencatat ada 24 orang melamar dengan berkas lengkap dalam lelang jabatan itu, pendaftaran di buka mulai tanggal 2 hingga 16 februari 2022.

“Kita tutup hari ini pendaftarannya jam setengah empat, sampai kemaren baru 24 peserta yang mengumpulkan berkas, dari 24 itu masih ada 2 orang yang belum melengkapi berkasnya, kita tunggu smapai jam empat sore ini. Kita juga masih menunggu beberapa lagi yang katanya mau setor lamaran ke kantor BKD hari ini.”katanya

Untuk di ketahui, ada 8 jabatan Kepala Dinas yang terseleksi secara terbuka. Sejauh ini sudah masuk 24 orang ikut melamar.

Ke 24 peserta ini akan bersaing memperebutkan 8 jabatan eselon II yang dilelang Pemkab Pacitan, yakni Kepala Dinas Pu, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas KB, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Dinas Kominfo dan Sekwan.

“Semua peserta memiliki kesempatan yang sama.”lanjut Yunus

Di tambahkan Yunus Hariadi, dari 8 jabatan kepala OPD yang dilelang sudah terisi semua. Dari 8 jabatan kepala dinas itu yang banyak peminatnya di Dinas PUPR sama Perkim.

Berdasarkan jadwal hasil seleksi, peserta yang lulus berkas selanjutnya akan mengikuti tahapan pemaparan makalah yang rencana sesuai jadwal Selasa (22/2/2022) akan di laksanakan. Selanjutnya penilaian assesment, wawancara serta penilaian rekam jejak karir.

Dari 8 jabatan Kepala Dinas yang dilelang tersebut yang masih kurang pelamarnya yakni Sekretaris Dewan (Sekwan) masih kurang 2 orang, KB baru ada 3 pelamar, kemudian perpustakaan baru ada 2 orang.

“Tapi rencananya hari ini kemaren kan yang sudah mau daftar menginformasikan saya insyaallah besuk pak,masih melengkapi dokumen. Pada prinsipnya mereka ini siap ikut.”ujarnya

Di harapkan Yunus, siapapun yang terpilih dalam lelang jabatan ini nanti semoga orang yang benar benar kompeten di bidangnya dan memang itu yang akan diharapkan Pemerintah Daerah.

“Saya yakin mereka itu kompetensi nya bagus dan pengabdiannya sudah teruji sekian lama, saya kira dengan selektipnya memilih kepala dinas kali ini akan di temukan orang orang yang unggul.”pungkasnya

 

Editor: Asri

Blog, Updated at: 09.34
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03