Memperkuat Penanganan Pandemi Covid-19, Seluruh Kepala Puskesmas Dioplos

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Selasa, Februari 15, 2022

GrinduluFM Pacitan -Ditengah pandemi Covid-19 gelombang 3 varian Omicron yang tidak boleh diremehkan keganasannya, Pemkab Pacitan merombak atau mengoplos 24 jabatan Kepala Puskesmas.

Penggeseran Kepala Puskesmas tersebut sudah lama direncanakan untuk mengisi kekosongan jabatan, selain juga penyegaran.

Di katakan Sekda Pacitan Heru Wiwoho, saat ini Pemkab Pacitan masih fokus dalam penanganan Covid-19, penggeseran tersebut diyakini tidak mengganggu program penanganan penanggulangan Covid akan tapi malah memperkuat dalam penanganan pengendalian Covid-19.

“Sudah lama itu direncanakan dan beberapa ada yang kosong kita promosikan agar tidak ada kekosongan.”katanya

Sementara Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan dalam sambutannya, Kepala Puskesmas di tuntut untuk menjalankan tugasnya dengan optimal untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Sebab, Kepala Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, puskesmas harus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

“Kepala puskesmas merupakan ujung tombak untuk menyiapkan SDM yang berkualitas untuk memberikan pelayanan yang optimal pada masyarakat.”sambutnya

Untuk di ketahui, Jabatan fungsional yang di lantik ada 61 orang. Dengan rincian, guru 37 orang, dokter 10 orang, perawat 5 orang, bidan 4 orang , penyuluh kesehatan masyarakat 1 orang dan 24 Kepala Puskesmas dikukuhkan.

Editor: Asri N

Blog, Updated at: 13.03
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03