PTM 100 Persen Dibayang bayangi Omicron, Satuan Pendidikan Diminta Berikan Kemudahan Akses Kecukupan Bekal Siswa Saat di Sekolahan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, Januari 26, 2022

GrinduluFM Pacitan - Hampir sebulan berjalan proses belajar mengajar di sekolah di Kabupaten Pacitan 100 persen tatap muka. Kendati demikian, kewaspadaan ancaman Corona varian Omicron tidak boleh dianggap sepele. Apalagi kabarnya, di Kabupaten tetangga sudah ada klaster perkantoran. Tentu saja Prokes harus tetap dijaga oleh seluruh satuan pendidikan.

Budiyanto Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan mengatakan, sampai saat ini PTM 100 persen di Pacitan masih dalam zona aman waspada. Justru yang sekarang menjadi problem dalam PTM 100 persen kali ini bekal siswa. Di sekolah masih belum diijinkan buka kantin. Terkait hal itu akan dilakukan assesment ulang disatuan pendidikan.

“Jangan sampai beban siswa bertambah besar saat PTM 100 persen ditengah ancaman omicron ini. Siswa dalam mendapatkan bekal makan ternyata melalui pesan online, diharapkan satuan pendidikan menyikapi ini dengan memberikan kemudahan akses kecukupan bekal siswa disekolah.”katanya

Ditambahkan Budiyanto, terkait masalah bagaimana cara siswa mendapatkan bekal tersebut akan menjadi bagian tugas satuan pendidikan. Kemungkinan akan dibuka kembali kantin sekolah masih harus dibicarakan bersama sama.

“Ya, apakah kantin akan kita perbolehkan buka, belum kita rumuskan secara spesifik, itu nanti akan kita dengar masukan dari masing masing satuan pendidikan. Jadi bukan nanti Dinas Pendidikan mengarahkan semua kantin sekolah bisa diijinkan dibuka tidak!, kembali assesment itu disatuan pendidikan.” pungkas Budiyanto

Satuan pendidikan di pacitan diminta Budiyanto untuk selalu waspada karena di Kabupaten tetangga ada klaster perkantoran. Hal itu menjadi pelajaran yang terbaik bagi Pacitan.

Dinas pendidikan tetap rutin koordinasi dengan dinas kesehatan untuk meningkatkan kewaspadaan ancaman corona varian omicron sehingga betul-betul pelaksanaan PTM 100 persen di Pacitan bisa belajar dengan baik.

“Jadi kaitan dengan ketentuan PTM itukan satuan pendidikan harus menyiapkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Jadi kita tetap jaga ketat protokol kesehatan. Nah treatmenya itu ada di daftar periksa. Termasuk siswa yang tidak layak ikut belajar PTM ini harus ada kerjasama dengan wali murid orangtua siswa sehingga siswa tidak enak badan tidak perlu diijinkan mengikuti pembelajaran tatap muka lebih dulu.”pungkasnya.

Editor: Asri N

Blog, Updated at: 19.13
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03