6 Ribu Eksemplar Buku Segera Diboyong ke Gedung Pelayanan Perpustakaan Anyar

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Selasa, Januari 25, 2022

GrinduluFM Pacitan - Plt.Kepala Pepustakaan dan Kearsipan Daerah Sugeng Widodo memastikan boyongan pelayanan perpustakaan ke gedung anyar di tengah tengah pusat kota Pacitan akan dilakukan Jumat tanggal 28 Januari 2022.

Dipilihnya hari Jumat tersebut berdasarkan arahan Bupati Pacitan, selain hari Jumat itu merupakan hari yang penuh berkah. Ada sekitar 6 ribu lebih eksemplar buku yang di simpan di gedung lama akan segera dipindahkan ke gedung anyar.

“Kami sudah melaporkan ke Pak Sekda, mulai tanggal 28 kami akan boyongan pelayanan perpus dikantor baru.”kata Sugeng Widodo

Di tambahkan Sugeng Widodo, untuk proses pelayanan perpustakaan akan ditutup sementara selama tiga hari sejak tanggal 28 hingga 31 Januari.

“Mulai tanggal 28 hingga 31 Januari pelayanan di perpustakaan kita hentikan sementara karena kami butuh boyongan dan penataan.”ungkap Sugeng

Gedung pelayanan perpustakaan yang anyar dan telah diresmikan Bupati bulan Desember 2021 lalu ini akan kembali di buka tanggal 1 Februari.

Bersamaan dilaksanakan gawe besar hajatan pacitan ke 277 pihak perpustakaan berupaya untuk menggaungkan pada masyarakat kalau pacitan sudah memiliki gedung anyar pelayanan pepustakaan yang mewah dan megah.

“Nanti kita launching dimulainya pelayanan bekerja sama dengan percetakan dari Jogja untuk adakan pameran buku sebagai penarik minat baca.”katanya

Karena masih di tengah pandemi Covid-19, tentu untuk pengunjung ke gedung pelayanan perpustakaan akan diperketat protokol kesehatan.

“Untuk menjaga prokes dan penyebaran Covid-19 bagi pengunjung yang masuk ke perpustakaan kita minta untuk mematuhi.”tuturnya

Sementara itu, untuk menarik minat baca tinggi dan seiring pula Kabupaten Pacitan menjadi bagian dari 100 Kabupaten/Kota Smart City , Plt. Perpustakaan daerah Sugeng Widodo menyebutkan, sudah ada sekitar 2 ribu judul buku yang ada di Gedung Pelayanan Perpustakaan Kabupaten Pacitan sudah bisa di akses melalui internet.

 

Editor: Asri N

Blog, Updated at: 15.45
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03