Perayaan Natal Kapolres Pacitan Patroli Keliling Gereja, Pastikan Anggotanya Berjaga Dengan Baik

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Sabtu, Desember 25, 2021

GrinduluFM Pacitan - Masih dalam massa pandemi Covid-1, polres pacitan menggelar patrol keliling 6 gereja yang ada di Kabupaten Pacitan.

Patroli keliling gereja pada saat natal 25 Desember 2021 dipimpin langsung Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono.Sabtu(25/12/2021)

AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan natal kaum nasrani berjalan lancar di Kabupaten Pacitan. Dan memastikan anggota polisi yang ditugaskan di sejumlah gereja berjaga dengan baik. Tidak ada satu hal yang terjadi terutama di gereja.

“Memastikan pelaksanaan ibadat kaum nasrani lancar aman dan juga memastikan anggota berjaga dengan baik di setiap gerja.”kata Kapolres AKBP Wiwit

Dari hasil patroli keliling gereja, jemaat sudah patuh protokol kesehatan terutama memakai masker. Di harapkan 3 m tetap diterapkan pada saat jemaat ibadat di gereja terutama mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam patrol keliling tersebut, Kapolres meminta pihak gereja melaporkan jika pengamanan yang dilakukan oleh anggota kurang pas.

“Kedepan saya harapkan umat kristiani pacitan bergandeng tangan dan sama sama duduk antara umat beragamadi wilayah pacitan.”ujarnya

Sementara itu tanmpak pula dua jam sebelum misa natal di gereja dimulai, petugas polisi melalukan penyusuran dan sterilisasi.

Tampak petugas polisi yang melakukan sterilisasi melakukan penyusuran di seluruh sudut ruangan guna memastikan pihak gereja benar benar aman.

“Alhamdulillah tidak ada hal hal yang mengganggu kelancaran umat nasrani beribadat di gereja hasil dari patroli keliling gereja ini tadi. Dalam pengamanan natal ini kita sudah kerahkan 1600 personil gabungan. Pengamanan untuk berikan rasa aman bagi umat nasrani selama natal di wilayah Pacitan berlangsung.”tutup Kapolres.

Editor : Asri Nuryani

Blog, Updated at: 14.54
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03