1000 Personil Di Turunkan Amankan Nataru, Kapolres Larang Aloon Aloon Adakan Event Malam Tahun Baru

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Kamis, Desember 23, 2021

GrinduluFM Pacitan - Petugas gabungan disiagakan dalam pengamanan NATARU, Kamis (23/12/2021) di aloon aloon Kabupaten Pacitan. Apel Operasi Lilin Semeru 2021 tersebut di hadiri Forkopimda. Usai upacara untuk memastikan kendaraan personil, kapolres dan forkopimda keliling melakukan cek kendaraan personil.

“Kita ketahui ancaman ancaman itu selalu ada, untuk saat ini ancaman varian baru omicron virus Covid-19 itu ternyata masih ada.”kata Kaporles AKBP Wiwit.

Dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru kali ini, personil gabungan yang diturunkan sejumlah 1000 orang. Hal tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga ketertiban warga yang ingin merayakan natal dan tahun baru di tengah masa pandemi Covid-19.

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono menjelaskan, potensi ancaman yang utama dalam perayaan natal dan tahun baru 2021/2022 adalah penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Untuk itu warga Pacitan diingatkan agar merayakan malam tahun baru di rumah saja. Tetap mengedepankan prokes, cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker.

“Untuk yang paling saya tekankan, warga untuk merayakan tahun barunya di rumah saja bersama keluarga kumpul tidak kumpul di aloon aloon atau tempat tertentu dengan mengadakan ivent, ini kan masih rawan adanya penyebaran Covid-19 varian omicron.” kata kapolres

Selain itu pengetatan juga akan diberlakukan di aloon aloon. Rencana aloon aloon akan ditutup saat malam tahun baru. Sementara kawasan wisata akan di berlakukan pemeriksaan ketat berupa surat surat berkendara dan protokol kesehatan. Arakan arakan juga dilarang untuk diadakan dalam merayakan malam tahun baru.

“Arak arakan atau pawai dilarang dalam Inmendagri dan malam tahun baru itu juga aloon aloon akan ditutup nanti pada jam tertentu. Lihat situasi aloon aloon.”jelasnya

Ditambahkan Kapolres, jika masih ada yang melanggar tentu akan dikenakan pasal Undang Undang Karantina dan terkaitt dengan protokol kesehatan. 

Editor : Asri Nuryani

Blog, Updated at: 13.39
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03