Hilang Kendali Truk Muat Keramik Tabrak Pohon, Kedua Kaki Sopir Remuk Karena Terjepit

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan - 104,6 MHz on Senin, 04 Oktober 2021

Grindulu FM Pacitan - Truk pengangkut keramik tidak dapat mengendalikan laju kemudi, keluar dari badan jalan dan menabrak pohon besar di Jalan Raya Pacitan Ponorogo masuk KM.40 Dsn. Dagen Ds. Gemaharjo Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan, Senin(04/10/2021).

 Akibat kecelakaan tunggal itu, pengemudi truk luka parah karena terjepit body truk yang ringsek. Pengendara atau sopir diketahui bernama Arofik Laki-laki (56) warga Kediri Rt 01/Rw3 Ds.Tertek Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Sedangkan kernet bernama Hardiyanto Laki-laki warga Kediri dalam kondisi selamat. 

Kecelakaan tunggal tersebut dibenarkan Kapolres Pacitan melalui Kanit laka Polres Pacitan Aipda Yani saat dikonfirmasi. “Sopirnya dengan kondisi terjepit patah kaki kanan kiri parah. Jari jari kakinya nya remuk. Ini diinfus, tapi kondisinya semakin menurun mau dirujuk ke ponorogo.”kata Banit Laka Polres Pacitan Ipda Yani.
Evakuasi sopir berlangsung dramatis, warga dibantu petugas bahkan sempat kesulitan mengeluarkan korban karena kondisi kabin truk yang penyok, tak hanya itu saja, warga juga kesulitan mendapatkan gergaji untuk bisa mengeluarkan kaki korban. “Baru bisa evakuasi karena terjepit beberapa jam. Sekitar satu jam setengah baru bisa dievakuasi karena harus nyari graji untuk melepaskan kakinya hancur.” jelas Banitlaka Ipda Yani.

 Beruntung setelah hampir satu jam setengah evakuasi akhirnya berhasil, saat itu juga korban langsung dilarikan ke rumahsakit menggunakan ambulance. Namun di kabarkan kondisi sopir semakin melemah dan dirujuk ke Ponorogo. 

Menurut Ipda Yani Kanit Laka Polres Pacitan, kondisi truk Mitsubishi Canter No.Pol.AG 8405 UF Warna Kuning tersebut rusak berat. Petugas masih melakukan upaya untuk melakukan evakuasi terhadap body truk dengan menggunakan alat berat. 

Kronologis kejadian kecelakaan tunggal tersebut berawal ketika kendaraan Mitsubishi Canter dikemudikan Arofik dengan muatan keramik melaju dari arah Ponorogo ke Pacitan sesampai melewati TKP jalan yang menurun dan menikung, pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kemudi truk yang kemudian keluar jalan dan menabrak pohon. Muatan keramik hancur berserakan. Kerugian materiil diperkirakan mencapai tiga puluh juta rupiah. 

Sementara data Unit Laka Polres Pacitan untuk kejadian laka tunggal selama September hingga awal Oktober 2021 sebanyak 6 kasus dengan luka berat 1. Namun secara total untuk kasus kecelakaan lalulintas selama sebulan September sudah ada 11 kejadian dengan 1 korban meninggal dunia.”Lokasi laka di Kawasan Wora Wari Kecamatan Kebonagung.”pungkas Ipda Yani.

Editor : Asri Nuryani

Blog, Updated at: 17.15
Comments
0 Comments