Sidang Paripurna DPRD Pokok Pokok Pengelolaan Kauangan Daerah Tidak Dihadiri Seluruh Anggota Fraksi PDIP

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan - 104,6 MHz on Selasa, 24 Agustus 2021

Grindulu FM, Pacitan -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)Kabupaten Pacitan menggelar rapat paripurna pokok pokok pengelolaan keuangan daerah, Selasa(24/08/2021).Sebanyak 34 anggota Dewan hadir sedangkan 11 anggota tidak hadir, 6 diantaranya seluruh anggota dewan dari Fraksi PDI perjuangan. Selain itu yang tidak hadir dalam sidang paripurna pokok pokok pengelolaan keuangan daerah tersebut dari fraksi Partai Demokrat dari 13 anggota yang tidak hadir 1 anggota. Dari Fraksi Partai Golkar jumlah anggota 9 anggota tidak hadir 3 anggota. Dari Fraksi Partai PDI Perjuangan jumlah 6 anggota dan tidak hadir 6 anggota ijin karena acara partai. Fraksi Gabungan Keadilan Pembangunan tidak hadir 1 anggota.
Rapat digelar di ruang sidang gedung DPRD, Selasa(24/08/2021) rapat tersebut di ikuti anggota secara fisik sebanyak 34 orang dan sebagian SKPD karena memang hanya yang dipilih saja. Sidang di pimpin Prabowo dari Fraksi Golkar dengan menyampaikan laporan absensi anggota yang hadir. “Meski sidang hanya di ikuti 34 anggota namun sesuai tatib dprd tetap terpenuhi quorum sehingga sidang di mulai pada pukul 14.18 menit.”ujar Prabowo Pimpinan sidang.
 Sementara Eko Setyo Ranu salah satu pimpinan DPRD sekaligus Ketua DPC PDIP yang ikut tidak hadir dalam sidang tersebut membenarkan jika seluruh anggota fraksi PDIP sebanyak 6 orang tidak hadir dalam rapat paripurna tersebut. Alasannya karena bersamaan dengan rapat intern partai politik yang penting dan tidak bisa ditinggalkan di kantor DPC. 

“Kita rapat partai, rapat partai. Namanya rapat partai ya koordinasi semuanya tentang partai. Semua penting semuanya penting, tapi tidak datang ke sidang paripurna sudah ada komunikasi sebelumnya dengan Ketua DPRD juga dipamitkan juga, jadi bukan karena apa apa tapi karena rapat intern partai.”tutur Eko Setyo Ranu.

   Editor : Asri Nuryani

Blog, Updated at: 16.18
Comments
0 Comments