“Pacitan Bermasker 14 Hari” Semua Karena Cinta Demi Turunkan Angka Penularan Covid-19

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan - 104,6 MHz on Kamis, 19 Agustus 2021

Grindulu FM, Pacitan - Kunci keberhasilan untuk penanganan Covid-19 di Pacitan masih di yakini datang dari kesadaran diri sendiri memakai masker. Berdasarkan kondisi riil di Pacitan sekarang ini setiap hari masih saja ada laporan warganya meninggal dunia akibat Virus Corona perlu adanya menggugah kembali gerakan Pacitan Bermasker tanpa dilepas bila bersama orang lain 14 Hari. ‘’Kali ini kita akan gugah kembali ayoo bersama sama yuk kompak pakai masker selama 14 hari sejak 27 Agustus hingga 10 September. Gampang pakai masker sudah dimulai tapi belum bagi sebagian warga. 14 hari saja insyaallah angka covid-19 itu akan turun insyaallah. Itu bisa urgen dan tidak urgen semuanya kalau ingin turunkan Covid-19 di Pacitan ya pakai masker.”jelas Kapolres AKBP Wiwit Ari Wibisono.
Ditambahkan Kapolres AKBP Wiwit Ari, pada intinya masyarakat pacitan itu sudah pada pakai masker, entah itu berdasar kesadaran diri atau terpaksa akan kembali menggugah tokoh tokoh masyarakat mulai dari tingkat RT untuk mengedukasi warganya door to door untuk gerakan massal ayo bermasker selama 15 hari saja. 
Apakah dari gerakan bermasker 15 hari ini akan berpengaruh bisa menggeser angka kasus Covid-19 di pacitan turun, begitu juga angka kematiannya. “Kuncinya di RT RT akan turun selama 14 hari. Cobalah dari tanggal 27 Agustus hingga 10 September saya patuh pakai masker sesuai arahan tokoh tokoh masyarakat. Dalam masa kegiatan ini kita akan selingi juga bagi bagi masker sudah ada seribu masker kita punya. Meski warga sudah punya masker tetap akan kita bagikan . dalam gerakan ini kewaspdaan itu penting, akan baik lagi memakai masker di rumah saat ngobrol dengan tetangga atau tamu. Tapi saat makan ya kita lepaslah masker dengan tetap protokol kesehatan”tambah Kapolres AKBP Wiwit.

Dari program gerakan Jatim bermasker kemaren memang di akui belum bisa maksimal turunkan angka kasus Covid-19, tapi setidaknya dalam gugah gerakan Pacitan bermasker kali menjadi satu kunci upaya turunkan angka Covid-19. “Inikan masih ada karena lalai warga ada yang belum pakai masker, kita akan gugah lagi lah, makanya tagline saya “semua karena cinta” cinta kami pada masyarakat, cinta kita kepada keluarga dan negara, itu saja, semua karena cinta kita sekarang ini mau gugah lagi aja.”pungkas AKBP Wiwit Ari Wibisono Kapolres Pacitan.

   Editor : Asri Nuryani

Blog, Updated at: 16.26
Comments
0 Comments