Hari Ini Mulai Berlaku, Isoman Pasien Positif Corona Dipindahkan Ke Tempat Isoter Wisma Atlit

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan - 104,6 MHz on Rabu, 18 Agustus 2021

Grindulu FM, Pacitan - Apel Gelar Pasukan Pemindahan Para Isoman Ke Tempat Isoter sudah di laksanakan Rabu pagi di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan. Pasukan yang ikut untuk memindahkan pasien isoman ke isoter Rabu(18/08/2021) gabungan dari TNI-POLRI dan Pemkab.
Dengan telah di lewatinya apel gelar pasukan tersebut berarti Pemkab Pacitan siap melaksanakan instruksi pemerintah. Isolasi mandiri ini mulai akan di minimalisir bahkan ditiadakan. Hal itu untuk menuju penanganan terpusat karena pemerintah beranggapan pasien Covid-19 yang isoman memiliki tingkat kefatalan tinggi sampai pada kematian, karena itu pemerintah memindahkan pasien isolasi mandiri ke isolasi terpusat(ISOTER). 
“Namun demikian kami juga ikut menyadari keadaan masyarakat yang penuh ketidakpastian dengan pandemi ini, terutama dalam memahami suatu yang baik terkadang akan di terima tidak baik. Namun demikian dengan pendekatan yang persuasif humanis dan rasa persaudaraan, setia kawan yang ada dari yang begerak di lapangan, insyaallah nanti bisa bergerak baik dan dapat dukungan dari masyarakat terutama dari pasien penderita Covid-19 yang akan di pindahkan ke Isoter.”tegas Gagarin Nugroho Wakil Bupati Pacitan usai memimpin Apel Gelar Pasukan.
Gagarin menambahkan, untuk sementara disiapkan wisma atlit sebagai tempat isoman terpusat. Jika nanti ada ketidak tercukupan akan di upayakan selanjutnya. “Yang terpenting pasien dapat perhatian lebih dulu. Jika di isoter di yakini Gagarin, pengawasan dan monitoring pasien Covid-19 lebih terjamin daripada isoman.”lanjut Gagarin.

 Sementara Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim saat mendampingi Wakil Bupati Pacitan Gagagrin Nugroho dalam Apel Gelar Pasukan mengatakan, dari pasukan TNI-Polri sangat mendukung kebijakan pemerintah, akan tetapi penting lagi bagaimana pemahaman pada masyarakat harus dikuasai oleh semua pasukan yang bertugas dalam memindahkan isoman ke isoter nanti. Kalau masyarakat justru dibuat tidak bisa paham ini yang mengkhawatirkan. “Akan terjadi gontok gontokan kalau tidak ada bekal pemahaman dalam kita membantu pemindahan itu.”kata Dandim 0801 Pacitan.

Ditambahkan Komandan Kodim 0801 Pacitan, harapan dari pemindahan isoman ke isoter tersebut, orang yang terindikasi sakit Covid-19 bisa berkelompok jadi satu dan tidak menularkan pada yang lain. “Selama ini isoman banyak yang tidak berhasil, banyak juga yang gagal. Karena fatalitit nya bisa berakibat pada kematian harus di pindahkan penanganannya terpusat.”imbuhnya.

Untuk kegiatan pemindahan pasien covid-19 yang isoman ke isoter sudah di lakukan pasukan pemindahan pasien isoman ke isoter terhadap 2 warga Kelurahan Pucangsewu. Tampak terlihat kedua pasien isoman tersebut dipanggil untuk ke kantor kelurahan lalu dijemput pasukan dengan menggunakan ambulance Dinas Kesehatan dan iring iringan mobil TNI-Polri. Proses pemindahan jika dilakukan secara teredukasi dipastikan Ibnu Khazim akan lebih gampang. “Proses pemindahan sudah teredukasi oleh satgas Covid-19, ada TRC, Dinkes dan petugas penjemput difasilitasi APD lengkap serta ambulance.”tutup Komandan Kodim 0801 Pacitan Ibnu Khazim.

  Editor : Asri Nuryani

Blog, Updated at: 18.50
Comments
0 Comments