Perdana Masuk Kerja Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Langsung Blusukan Ke RSUD Dan Sejumlah OPD Strategis

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan - 104,6 MHz on Rabu, 28 April 2021

Grindulu FM, Pacitan -Masuk kerja   perdana, Bupati Indrata Nur Bayuaji  dan Wakilnya Gagarin Nugroho di Pendopo Kabupaten Pacitan beberapa menit langsung  tancap gasl melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang strategis dalam membantu mempercepat terwujudnya visi misi program kerja Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024. Selain sejumlah OPD strategis, Bupati dan Wakil Bupati juga blusukan ke RSUD dr. Darsono.

                                       

Indrata Nur Bayuaji meminta pelayanan rumahsakit harus di tingkatkan. Tidak hanya dari peningkatan bangunan fisiknya saja akan tetapi meningkatkan pelayanan terhadap pasiennya.
“Kenapa saya sidak salah satunya ke RSUD karena pelayanan harus di tingkatkan. Tidak hanya RSUD tapi juga OPD yang melayani masyarakat langsung. Harapan saya dengan wakil bupati dan jajaran eksekutip rumahsakit betul betul menjadi tempat penyembuhan dan paling utama lagi, masyarakat pacitan yang berobat keluar pacitan lebih sedikit. Kita jujur perkembangan dari sisi fisik terus meningkat. Dari sisi lainnya masih ada kekurangan. Kita harus berani jujur. Harapannya kedepan bisa lebih baik untuk pelayanan lebih optimal.”kata Aji

Ungkapan senada juga di pertegas Wakil Bupati Pacitan Gagarin Nugroho saat mendampingi Bupati sidak ke RSUD dr. Darsono.
Gagarin  ingin sekali sebelum masuk kerja melaksanakan program kerjanya bersama OPD melakukan konsolidasi agar terjalin hubungan dan komunikasi yang baik dan kompak. Selain itu silaturahmi pejabat pemimpin baru Pacitan tersebut ingin menyemangati OPD dalam mewujudkan program kerja Bupati dan Wakil Bupati yang bertugas lebih singkat periodenya tersebut.

“Jadi gini, intinya kami Bupati dan Wakilnya, kami pertama ingin mengenal dan dikenali. Sekaligus dalam hal ini kami konsolidasi dan menyemangati.”jelas Gagarin Wakil Bupati
Gagarin melanjutkan, yang menjadi janji dari visi misi pasangan Aji Gagarin pada masyarakat pacitan salah satunya adalah di bidang kesehatan.
“ Dengan kunjungan kami di hari pertama kerja ini, ada semangat kemajuan pelayanan masyarakat selain fisik tentu alat medis juga di tingkatkan.”kata Gagarin saat di ruang Hemoidealis atau ruang cuci darah
Data RSUD Pacitan saat ini ada 10 alat cuci darah dan kedepan akan ditambah lagi 18 alat cuci darah sehingga alat cuci darah di RSUD Pacitan bertambah menjadi 28 unit.
“Belum dilakukan operasional untuk 18 alat cuci darah ini karena masih menunggu ijin operasional dari dr. Soetomo.”papar Direktur Utama RSUD dr. Darsono dokter Iman Dharmawan



Editor : Asri Nuryani

Blog, Updated at: 08.03
Comments
0 Comments