Bantu Polisi Temukan Penjahat, Warga Bakal Dapat Hadiah Dari Kapolres

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan - 104,6 MHz on Senin, 05 April 2021

Grindulu FM, Pacitan -Kepolisian Resor Pacitan bakal memberikan penghargaan dan juga hadiah bagi warga masyarakat Pacitan yang mau membantu tugas polisi dalam hal menangkap penjahat.
Hal itu di sampaikan Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono saat pimpin Upacara Apel pagi anggota di halaman Mapolres Pacitan. Senin(05/04/2021)

                                   

Kapolres Pacitan menyatakan, seluruh masyarakat akan berkesempatan mendapatkan reword. ‘’Siapapun warga yang mau menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan bagi lingkungannya dalam membantu tugas kepolisian akan kita berikan penghargaan dan juga hadiah bingkisan.”jelas Kapolres Wiwit
Seperti halnya yang didapat dua warga dari lingkungan Purwoharjo Lingkungan Baleharjo yakni Bambang dan Slamet. Keduanya dapat piagam penghargaan dan kotak bingkisan yang dibungkus kertas batik coklat langsung dari Kapolres Pacitan dihadapan seluruh jajaran kepolisian Pacitan.
Kedua warga berkopyah hitam itupun sumringah saat dipanggil untuk maju kedepan. Mereka berlari penuh semangat menghampiri Kapolres Pacitan AKBP Wiwit setelah ada panggilan atas nama mereka oleh pembawa acara.
Itung itung kedua warga yang dapat penghargaan dari Kapolres itu sudah menangkap pelaku pencuri kotak amal yang selama ini meresahkan warga lingkungan masjid di Pacitan.
“Seluruh masyarakat akan berkesempatan sama mendapatkan reword dari saya apabila membantu pekerjaan kepolisian terkait dengan menjaga kamtibmas. Ini kita berikan untuk memotivasi masyarakat yang lain untuk bisanya melakukan hal yang sama bisa menangkap pelaku kejahatan.
Selain itu Kapolres Pacitan AKBP Wiwit juga berpesan agar masyarakat tidak takut untuk membantu tugas polisi menangkap penjahat. Jika takut bisa melaporkan saja ke bhabinkamtibmas.
“Meski menangkap penjahat jangan main hakim sendiri dipukuli itu justru melanggar hukum, warga harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Terlbih jika ada orang baru yang belum di kenal, masyarakat diminta untuk mengidentifikasii maupun lapor kepada Ketua RT setempat agar tidak terjadi main hakim sendiri.
Terkait gangguan kamtibmas munculnya gendam yang sudah terjadi lebih dari satu kali di wilayah Hukum Polres Pacitan, ternyata sudah menjadi atensi Kapolres. Setidaknya saat ini identitas pelaku dan plat mobil pelaku sudah dikantongi. Proses pengejaran masih dilakukan kepolisian Pacitan.
“Insyaallah bisa kita ungkap secepatnya.”tegas Kapolres
Terkait gendam ini Kapolres berpendapat jika itu bukan gendam tapi lebih ke penipuan. Sehingga warga diminta tidak mudah percaya dengan iming iming akan mendapatkan sesuatu yang besar dengan cara instan.
“Masyarakat diminta tetap waspada dengan adanya informasi demikian. Masyarakat diminta pakai akal dna logika untuk mendapatkan sesuatu yang besar itu dengan proses bekerja dan ada tahapannya tidak ada yang instan. Apabila ada yang menawarkan sesuatu yang instans tolong dimaknai dengan tolong diresapi dengan dengan akal sehat yang ada tolong di tolak, dan kalau kita tetap akan mengejar pelaku yang melakukan penipuan tersebut.’’pungkas Kapolres



Editor : Asri Nuryani


Blog, Updated at: 14.36
Comments
0 Comments