Ruang Isolasi di RSUD dr.Darsono Overload, Pasien Covid-19 Melonjak

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Kamis, 17 Desember 2020

Grindulu FM, Pacitan - Kapasitas ruang isolasi untuk pasien Covid-19 di RSUD dr.Darsono Kabupaten Pacitan sekarang ini mengalami overload. Akibatnya pihak Rumahsakit menambah dua ruangan lagi untuk pasien putra dan pasien putri.
                                         
Dokter Iman Dharmawan direktur  RSUD dr.Darsono mengungkapkan, jumlah ruang isolasi yang disediakan penuh. Dari 34 kamar sekarang seluruh ruang isolasi penuh terisi.Untuk jaga jaga, satu ruangan tambahan terpaksa juga disiapkan dalam mengantisipasi potensi lonjakan pasien Covid-19. Sebab masih ada 138 celengan Swab yang belum keluar hasilnya. “Kita tambah dua kamar dulu dibagian belakang gedung RSUD, nanti kita lakukan bertahap lagi karena kita harus persiapkan alat  alatnya juga.”jelas direktur RSUD dr.Darsono Pacitan.

Selain itu dokter Iman menambahkan, tempat tidur, meja dan filter udara sangat dibutuhkan dalam ruang isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit nanti agar sirkulasi dalam ruangan dan udara buangan kembali bersih tidak ada virus yang masuk.

Menurut dr.Iman selama ini pasien positi Covid-19 yang di rawat di rumahsakit memiliki gejala dan penyakit penyerta,  mereka merupakan pasien rujukan dari 24 Puskesmas di Pacitan.
“Kalau wisma atlit akan di arahkan untuk pasien positif yang tidak bergejala.”kata Plt Dinas kesehatan.

Terkait kelanjutan ditutupnya sementara ruang operasi karena petugas kesehatan baik asisten perawat dan dokternya diharuskan isolasi mandiri sambil menunggu swab akan dibuka lagi minggu depan. Pasalnya, hasil swab seluruh tenaga medis di ruang operasi di nyatakan negatif. "Alhamdulillah hasil swab temen temen tenaga medis di ruang isolasi baik, swab hasilnya negatif."pungkas dr.Iman


Editor : Asrinuryani

Blog, Updated at: 13.16
Comments
0 Comments